Analisis Faktor-Faktor Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Restoran Quick Chicken Sengkaling Malang Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD)

Main Author: Permatasari, Rachmita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/149692/1/Full_Teks.pdf
http://repository.ub.ac.id/149692/
ctrlnum 149692
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/149692/</relation><title>Analisis Faktor-Faktor Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Restoran Quick Chicken Sengkaling Malang Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD)</title><creator>Permatasari, Rachmita</creator><subject>338.1 Agriculture</subject><description>Perkembangan bisnis pangan semakin meningkat, salah satunya adalah restoran siap saji. Salah satu restoran siap saji di Kabupaten Malang adalah Restoran Quick Chicken. Restoran Quick Chicken mengalami fluktuasi jumlah pengunjung yang disebabkan oleh persaingan pasar. Dari fluktuasi jumlah pengunjung, Restoran Quick Chicken ingin melakukan penilaian untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen. Dalam studi kasus ini dipilih Miami Chicken sebagai restoran pesaing untuk membandingkan kualitas pelayanan. Studi kasus ini bertujuan untuk menentukan faktor yang menjadi prioritas utama konsumen terhadap kualitas pelayanan dan untuk menentukan faktor yang perlu untuk diperbaiki dalam memenuhi kepuasan konsumen pada Restoran Quick Chicken Sengkaling. Penerapan metode QFD pada penelitian ini dapat memberikan berbagai informasi mengenai kebutuhan dan keinginan konsumen. QFD merupakan alat yang digunakan untuk pelaksanaan Total Quality Manajement (TQM) dalam pengembangan produk. Melalui metode Quality Function Deployment (QFD) ini diharapkan Quick Chicken Sengkaling dapat memahami dengan baik bagaimana kurangnya kualitas pelayanan yang diberikan ke konsumen saat ini dan untuk kedepannya dapat diperbaiki. Dari penelitian, dapat ditentukan bahwa faktor yang menjadi prioritas utama konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Restoran Quick Chicken Sengkaling adalah peningkatan sistem manajemen perusahaan. Faktor yang perlu untuk diperbaiki dalam memenuhi kepuasan konsumen pada Restoran Quick Chicken Sengkaling dengan metode Quality Function Deployment (QFD) adalah peningkatan dalam proses suplai bahan, peningkatan dalam proses penyimpanan bahan, peningkatan dalam proses pemasakan, peningkatan dalam proses pembersihan ruang, peningkatan dalam proses pencucian (washing) dan peningkatan sistem manajemen perusahaan.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/149692/1/Full_Teks.pdf</identifier><identifier> Permatasari, Rachmita (2014) Analisis Faktor-Faktor Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Restoran Quick Chicken Sengkaling Malang Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTP/2014/295/051404716</relation><recordID>149692</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Permatasari, Rachmita
title Analisis Faktor-Faktor Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Restoran Quick Chicken Sengkaling Malang Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD)
publishDate 2014
topic 338.1 Agriculture
url http://repository.ub.ac.id/149692/1/Full_Teks.pdf
http://repository.ub.ac.id/149692/
contents Perkembangan bisnis pangan semakin meningkat, salah satunya adalah restoran siap saji. Salah satu restoran siap saji di Kabupaten Malang adalah Restoran Quick Chicken. Restoran Quick Chicken mengalami fluktuasi jumlah pengunjung yang disebabkan oleh persaingan pasar. Dari fluktuasi jumlah pengunjung, Restoran Quick Chicken ingin melakukan penilaian untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen. Dalam studi kasus ini dipilih Miami Chicken sebagai restoran pesaing untuk membandingkan kualitas pelayanan. Studi kasus ini bertujuan untuk menentukan faktor yang menjadi prioritas utama konsumen terhadap kualitas pelayanan dan untuk menentukan faktor yang perlu untuk diperbaiki dalam memenuhi kepuasan konsumen pada Restoran Quick Chicken Sengkaling. Penerapan metode QFD pada penelitian ini dapat memberikan berbagai informasi mengenai kebutuhan dan keinginan konsumen. QFD merupakan alat yang digunakan untuk pelaksanaan Total Quality Manajement (TQM) dalam pengembangan produk. Melalui metode Quality Function Deployment (QFD) ini diharapkan Quick Chicken Sengkaling dapat memahami dengan baik bagaimana kurangnya kualitas pelayanan yang diberikan ke konsumen saat ini dan untuk kedepannya dapat diperbaiki. Dari penelitian, dapat ditentukan bahwa faktor yang menjadi prioritas utama konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Restoran Quick Chicken Sengkaling adalah peningkatan sistem manajemen perusahaan. Faktor yang perlu untuk diperbaiki dalam memenuhi kepuasan konsumen pada Restoran Quick Chicken Sengkaling dengan metode Quality Function Deployment (QFD) adalah peningkatan dalam proses suplai bahan, peningkatan dalam proses penyimpanan bahan, peningkatan dalam proses pemasakan, peningkatan dalam proses pembersihan ruang, peningkatan dalam proses pencucian (washing) dan peningkatan sistem manajemen perusahaan.
id IOS4666.149692
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-27T08:51:01Z
last_indexed 2021-10-28T07:37:00Z
recordtype dc
_version_ 1751454596440522752
score 17.538404