PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan 2013-2015 IAIN Purwokerto)
Main Author: | MUHAMMAD SYAH FIBRIKA RAMADHAN, 1223203045 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/1/MUHAMMAD%20SYAH%20FIBRIKA%20RAMADHAN_PENGARUH%20IKLAN%20DAN%20CITRA%20MEREK%20HONDA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/2/COVER_ABSTRAK_DAFTAR%20ISI_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA_DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/ |
Daftar Isi:
- Keputusanpembelianmerupakanpuncakakhirtransaksidariseorangkonsumenterhadapprodusen.Kotlermengatakanbahwapromosimerupakansalahsaturangsanganpemasaran.Salah satu media promositersebutadalahiklan.Suatuprodukakandiminatiketikamemilikibrand yang kuat. Honda sebagaiperusahaan motor mempertahankanbrand / citradenganmemberikanpelayananterbaikkepadamasyarakat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapabesarpengaruhiklandancitramerekdalammenentukankeputusanpembelianpadamahasiswa IAIN Purwokerto. Penelitian ini merupakanpenelitianlapangan (field research) dengan menggunakanmetodekuantitatif.Model pengumpulan data yang digunakanyaknidenganmetodekuesionerdanobservasi.Sampel yang diambilyaknisebanyak 100 orang mahasiswa IAIN Purwokertopenggunasepeda motor Honda Vario. Metodeanalisis data yang digunakandenganmetodekorelasiRank Spearman, KoefisienKonkordansi Kendall W, danAnalisisRegresi Ordinal. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaiklandancitramerekmemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianmahasiswa IAIN Purwokertodalammenggunakan Honda Vario.Hal iniberdasarkankorelasiRank Spearmanvariabeliklansebesar 0,566, variabelcitramereksebesar 0,619 artinyakorelasi yang sedangataucukupdenganarahpositif.Maknapositifmenunjukansemakinbaikiklan (X1) dancitramerek (X2), makaakansemakintinggikeputusanpembelian (Y). HasilkorelasiKonkordansi Kendall W menunjukanhasilsebesar 0,575 artinyamenujukankorelasi yang cukupkuatantaraiklan, citramerek, dankeputusanpembeliandenganarahpositif.Pengujiananalisisregresi ordinal yang secaraumumdalammembandingkankategorikebaseline yang sangattinggibahwaiklandancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandengannilai sign ≤ 0,05. Implikasidaripenelitianini, 100 sampelmahasiswa IAIN Purwokertosepakatmembelisepeda motor Honda Variodikarenakaniklandancitramerek. Hal inisesuaidenganteori yang adabahwakeputusanpembeliandipengaruhiolehiklandancitramerek. Kata Kunci: Iklan, Citra Merek, danKeputusanPembelian.