PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan 2013-2015 IAIN Purwokerto)
Main Author: | MUHAMMAD SYAH FIBRIKA RAMADHAN, 1223203045 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/1/MUHAMMAD%20SYAH%20FIBRIKA%20RAMADHAN_PENGARUH%20IKLAN%20DAN%20CITRA%20MEREK%20HONDA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/2/COVER_ABSTRAK_DAFTAR%20ISI_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA_DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/ |
ctrlnum |
2401 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/</relation><title>PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan 2013-2015 IAIN Purwokerto)</title><creator>MUHAMMAD SYAH FIBRIKA RAMADHAN, 1223203045</creator><subject>659 Advertising and public relations</subject><description>Keputusanpembelianmerupakanpuncakakhirtransaksidariseorangkonsumenterhadapprodusen.Kotlermengatakanbahwapromosimerupakansalahsaturangsanganpemasaran.Salah satu media promositersebutadalahiklan.Suatuprodukakandiminatiketikamemilikibrand yang kuat. Honda sebagaiperusahaan motor mempertahankanbrand / citradenganmemberikanpelayananterbaikkepadamasyarakat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapabesarpengaruhiklandancitramerekdalammenentukankeputusanpembelianpadamahasiswa IAIN Purwokerto.
Penelitian ini merupakanpenelitianlapangan (field research) dengan menggunakanmetodekuantitatif.Model pengumpulan data yang digunakanyaknidenganmetodekuesionerdanobservasi.Sampel yang diambilyaknisebanyak 100 orang mahasiswa IAIN Purwokertopenggunasepeda motor Honda Vario. Metodeanalisis data yang digunakandenganmetodekorelasiRank Spearman, KoefisienKonkordansi Kendall W, danAnalisisRegresi Ordinal.
Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaiklandancitramerekmemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianmahasiswa IAIN Purwokertodalammenggunakan Honda Vario.Hal iniberdasarkankorelasiRank Spearmanvariabeliklansebesar 0,566, variabelcitramereksebesar 0,619 artinyakorelasi yang sedangataucukupdenganarahpositif.Maknapositifmenunjukansemakinbaikiklan (X1) dancitramerek (X2), makaakansemakintinggikeputusanpembelian (Y). HasilkorelasiKonkordansi Kendall W menunjukanhasilsebesar 0,575 artinyamenujukankorelasi yang cukupkuatantaraiklan, citramerek, dankeputusanpembeliandenganarahpositif.Pengujiananalisisregresi ordinal yang secaraumumdalammembandingkankategorikebaseline yang sangattinggibahwaiklandancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandengannilai sign ≤ 0,05.
Implikasidaripenelitianini, 100 sampelmahasiswa IAIN Purwokertosepakatmembelisepeda motor Honda Variodikarenakaniklandancitramerek. Hal inisesuaidenganteori yang adabahwakeputusanpembeliandipengaruhiolehiklandancitramerek.
Kata Kunci: Iklan, Citra Merek, danKeputusanPembelian.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/1/MUHAMMAD%20SYAH%20FIBRIKA%20RAMADHAN_PENGARUH%20IKLAN%20DAN%20CITRA%20MEREK%20HONDA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/2/COVER_ABSTRAK_DAFTAR%20ISI_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA_DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><identifier> MUHAMMAD SYAH FIBRIKA RAMADHAN, 1223203045 (2017) PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan 2013-2015 IAIN Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN. </identifier><recordID>2401</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
MUHAMMAD SYAH FIBRIKA RAMADHAN, 1223203045 |
title |
PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan 2013-2015 IAIN Purwokerto) |
publishDate |
2017 |
isbn |
9781223203041 |
topic |
659 Advertising and public relations |
url |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/1/MUHAMMAD%20SYAH%20FIBRIKA%20RAMADHAN_PENGARUH%20IKLAN%20DAN%20CITRA%20MEREK%20HONDA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/2/COVER_ABSTRAK_DAFTAR%20ISI_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA_DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2401/ |
contents |
Keputusanpembelianmerupakanpuncakakhirtransaksidariseorangkonsumenterhadapprodusen.Kotlermengatakanbahwapromosimerupakansalahsaturangsanganpemasaran.Salah satu media promositersebutadalahiklan.Suatuprodukakandiminatiketikamemilikibrand yang kuat. Honda sebagaiperusahaan motor mempertahankanbrand / citradenganmemberikanpelayananterbaikkepadamasyarakat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapabesarpengaruhiklandancitramerekdalammenentukankeputusanpembelianpadamahasiswa IAIN Purwokerto.
Penelitian ini merupakanpenelitianlapangan (field research) dengan menggunakanmetodekuantitatif.Model pengumpulan data yang digunakanyaknidenganmetodekuesionerdanobservasi.Sampel yang diambilyaknisebanyak 100 orang mahasiswa IAIN Purwokertopenggunasepeda motor Honda Vario. Metodeanalisis data yang digunakandenganmetodekorelasiRank Spearman, KoefisienKonkordansi Kendall W, danAnalisisRegresi Ordinal.
Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaiklandancitramerekmemilikipengaruh yang signifikanterhadapkeputusanpembelianmahasiswa IAIN Purwokertodalammenggunakan Honda Vario.Hal iniberdasarkankorelasiRank Spearmanvariabeliklansebesar 0,566, variabelcitramereksebesar 0,619 artinyakorelasi yang sedangataucukupdenganarahpositif.Maknapositifmenunjukansemakinbaikiklan (X1) dancitramerek (X2), makaakansemakintinggikeputusanpembelian (Y). HasilkorelasiKonkordansi Kendall W menunjukanhasilsebesar 0,575 artinyamenujukankorelasi yang cukupkuatantaraiklan, citramerek, dankeputusanpembeliandenganarahpositif.Pengujiananalisisregresi ordinal yang secaraumumdalammembandingkankategorikebaseline yang sangattinggibahwaiklandancitramerekberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandengannilai sign ≤ 0,05.
Implikasidaripenelitianini, 100 sampelmahasiswa IAIN Purwokertosepakatmembelisepeda motor Honda Variodikarenakaniklandancitramerek. Hal inisesuaidenganteori yang adabahwakeputusanpembeliandipengaruhiolehiklandancitramerek.
Kata Kunci: Iklan, Citra Merek, danKeputusanPembelian. |
id |
IOS3655.2401 |
institution |
Institut Agama Islam Negeri Purwokerto |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
508 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan IAIN Purwokerto |
library_id |
184 |
collection |
Repository IAIN Purwokerto |
repository_id |
3655 |
city |
PURWOKERTO |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS3655 |
first_indexed |
2017-07-11T03:26:47Z |
last_indexed |
2020-01-16T04:48:48Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1763141789937565696 |
score |
17.538404 |