Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Barber Pop Setiabudi Bandung. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan secara langsung dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan Barber Pop Setiabudi Bandung. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS. Pada analisis data juga dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Secara keseluruhan, kualitas pelayanan yang meliputi reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Barber Pop Setiabudhi Bandung sebesar 68,1%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Adapun hasil pengujian hipotesis secara parsial menunjukkan terdapat pengaruh reliability terhadap loyalitas pelanggan Barber Pop. Tidak terdapat pengaruh responsiveness terhadap loyalitas pelanggan Barber Pop. Terdapat pengaruh assurance terhadap loyalitas pelanggan Barber Pop. Terdapat pengaruh empathy terhadap loyalitas pelanggan Barber Pop. Tidak terdapat pengaruh tangible terhadap loyalitas pelanggan Barber Pop.