ctrlnum 17816
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Brand Trust Produk Apple terhadap Loyalitas Konsumen&#xD; </title><creator>Lukman, Livia (1152012)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Dalam era globalisasi saat ini, industri di bidang teknologi informasi sedang&#xD; meningkat pesat. Industri ini menekankan kepercayaan terhadap merek (brand trust)&#xD; dalam pertimbangan perusahaan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif.&#xD; Memberikan kepercayaan terhadap merek dianggap sebagai strategi yang penting&#xD; untuk keberhasilan dan untuk bertahan dalam lingkungan yang kompetitif saat ini.&#xD; Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh&#xD; brand trust terhadap loyalitas konsumen. Kepercayaan merek (brand trust) adalah&#xD; perasaan aman yang dimiliki konsumen berdasarkan persepsi bahwa merek tersebut&#xD; dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Kepuasan konsumen dapat mempengaruhi&#xD; perilaku konsumen khususnya loyalitas konsumen yang terwujud dalam keinginan&#xD; membeli ulang dan merekomendasikan. Loyalitas konsumen merupakan orang yang&#xD; membeli, khususnya yang membeli secara teratur dan berulang-ulang ke suatu&#xD; tempat yang sama untuk memuaskan keinginannya. Penelitian ini dilakukan terhadap&#xD; kosumen yang menggunakan produk Apple dan jumlah sampel yang ditetapkan&#xD; sebanyak 120 responden dengan menggunakan metode non-probability sampling,&#xD; yaitu metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis&#xD; kuantitatif menggunakan analisis regresi linear dengan program SPSS ver. 17.0 for&#xD; windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust memiliki pengaruh&#xD; yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Besarnya pengaruh brand trust&#xD; terhadap loyalitas konsumen adalah sebesar 45,2% dan sisanya 54,8% dipengaruhi&#xD; oleh faktor lain selain brand trust yaitu harga, produk dan lain-lain. Pengaruh yang&#xD; diberikan brand trust terhadap loyalitas konsumen cukup besar yaitu sebesar 45,2%.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/1/1152012_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/2/1152012_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/3/1152012_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/4/1152012_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/6/1152012_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/7/1152012_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/8/1152012_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/9/1152012_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/10/1152012_References.pdf</identifier><identifier> Lukman, Livia (1152012) (2015) Pengaruh Brand Trust Produk Apple terhadap Loyalitas Konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/17816/</relation><recordID>17816</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Lukman, Livia (1152012)
title Pengaruh Brand Trust Produk Apple terhadap Loyalitas Konsumen
publishDate 2015
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://repository.maranatha.edu/17816/1/1152012_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/17816/2/1152012_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/17816/3/1152012_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/17816/4/1152012_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/17816/6/1152012_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/17816/7/1152012_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/17816/8/1152012_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/17816/9/1152012_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/17816/10/1152012_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/17816/
contents Dalam era globalisasi saat ini, industri di bidang teknologi informasi sedang meningkat pesat. Industri ini menekankan kepercayaan terhadap merek (brand trust) dalam pertimbangan perusahaan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif. Memberikan kepercayaan terhadap merek dianggap sebagai strategi yang penting untuk keberhasilan dan untuk bertahan dalam lingkungan yang kompetitif saat ini. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen. Kepercayaan merek (brand trust) adalah perasaan aman yang dimiliki konsumen berdasarkan persepsi bahwa merek tersebut dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Kepuasan konsumen dapat mempengaruhi perilaku konsumen khususnya loyalitas konsumen yang terwujud dalam keinginan membeli ulang dan merekomendasikan. Loyalitas konsumen merupakan orang yang membeli, khususnya yang membeli secara teratur dan berulang-ulang ke suatu tempat yang sama untuk memuaskan keinginannya. Penelitian ini dilakukan terhadap kosumen yang menggunakan produk Apple dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 120 responden dengan menggunakan metode non-probability sampling, yaitu metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi linear dengan program SPSS ver. 17.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Besarnya pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen adalah sebesar 45,2% dan sisanya 54,8% dipengaruhi oleh faktor lain selain brand trust yaitu harga, produk dan lain-lain. Pengaruh yang diberikan brand trust terhadap loyalitas konsumen cukup besar yaitu sebesar 45,2%.
id IOS3452.17816
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:33:32Z
last_indexed 2016-09-24T07:33:32Z
recordtype dc
_version_ 1764511489610219520
score 17.538404