Pengaruh Brand Trust Produk Apple terhadap Loyalitas Konsumen
ctrlnum |
17816 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Brand Trust Produk Apple terhadap Loyalitas Konsumen
</title><creator>Lukman, Livia (1152012)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Dalam era globalisasi saat ini, industri di bidang teknologi informasi sedang
meningkat pesat. Industri ini menekankan kepercayaan terhadap merek (brand trust)
dalam pertimbangan perusahaan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif.
Memberikan kepercayaan terhadap merek dianggap sebagai strategi yang penting
untuk keberhasilan dan untuk bertahan dalam lingkungan yang kompetitif saat ini.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
brand trust terhadap loyalitas konsumen. Kepercayaan merek (brand trust) adalah
perasaan aman yang dimiliki konsumen berdasarkan persepsi bahwa merek tersebut
dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Kepuasan konsumen dapat mempengaruhi
perilaku konsumen khususnya loyalitas konsumen yang terwujud dalam keinginan
membeli ulang dan merekomendasikan. Loyalitas konsumen merupakan orang yang
membeli, khususnya yang membeli secara teratur dan berulang-ulang ke suatu
tempat yang sama untuk memuaskan keinginannya. Penelitian ini dilakukan terhadap
kosumen yang menggunakan produk Apple dan jumlah sampel yang ditetapkan
sebanyak 120 responden dengan menggunakan metode non-probability sampling,
yaitu metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis
kuantitatif menggunakan analisis regresi linear dengan program SPSS ver. 17.0 for
windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Besarnya pengaruh brand trust
terhadap loyalitas konsumen adalah sebesar 45,2% dan sisanya 54,8% dipengaruhi
oleh faktor lain selain brand trust yaitu harga, produk dan lain-lain. Pengaruh yang
diberikan brand trust terhadap loyalitas konsumen cukup besar yaitu sebesar 45,2%.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/1/1152012_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/2/1152012_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/3/1152012_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/4/1152012_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/6/1152012_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/7/1152012_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/8/1152012_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/9/1152012_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17816/10/1152012_References.pdf</identifier><identifier> Lukman, Livia (1152012) (2015) Pengaruh Brand Trust Produk Apple terhadap Loyalitas Konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/17816/</relation><recordID>17816</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Lukman, Livia (1152012) |
title |
Pengaruh Brand Trust Produk Apple terhadap Loyalitas Konsumen |
publishDate |
2015 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.maranatha.edu/17816/1/1152012_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/17816/2/1152012_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/17816/3/1152012_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/17816/4/1152012_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/17816/6/1152012_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/17816/7/1152012_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/17816/8/1152012_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/17816/9/1152012_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/17816/10/1152012_References.pdf http://repository.maranatha.edu/17816/ |
contents |
Dalam era globalisasi saat ini, industri di bidang teknologi informasi sedang
meningkat pesat. Industri ini menekankan kepercayaan terhadap merek (brand trust)
dalam pertimbangan perusahaan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif.
Memberikan kepercayaan terhadap merek dianggap sebagai strategi yang penting
untuk keberhasilan dan untuk bertahan dalam lingkungan yang kompetitif saat ini.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
brand trust terhadap loyalitas konsumen. Kepercayaan merek (brand trust) adalah
perasaan aman yang dimiliki konsumen berdasarkan persepsi bahwa merek tersebut
dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Kepuasan konsumen dapat mempengaruhi
perilaku konsumen khususnya loyalitas konsumen yang terwujud dalam keinginan
membeli ulang dan merekomendasikan. Loyalitas konsumen merupakan orang yang
membeli, khususnya yang membeli secara teratur dan berulang-ulang ke suatu
tempat yang sama untuk memuaskan keinginannya. Penelitian ini dilakukan terhadap
kosumen yang menggunakan produk Apple dan jumlah sampel yang ditetapkan
sebanyak 120 responden dengan menggunakan metode non-probability sampling,
yaitu metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis
kuantitatif menggunakan analisis regresi linear dengan program SPSS ver. 17.0 for
windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Besarnya pengaruh brand trust
terhadap loyalitas konsumen adalah sebesar 45,2% dan sisanya 54,8% dipengaruhi
oleh faktor lain selain brand trust yaitu harga, produk dan lain-lain. Pengaruh yang
diberikan brand trust terhadap loyalitas konsumen cukup besar yaitu sebesar 45,2%. |
id |
IOS3452.17816 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:33:32Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:33:32Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511489610219520 |
score |
17.538404 |