Daftar Isi:
  • Restoran cepat saji diibaratkan sebagai sebuah perusahaan,yang pada prinsip nya ketika sebuah perusahaan menjual produk atau jasanya, mereka dihadapkan pada persaingan. Dewasa ini, kondisi persaingan antar perusahaan semakin lama semakin tinggi, maka dari itu setiap perusahaan menggunakan berbagai macam strategi, salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan untuk menciptakan kepuasan. Peneliti menggunakan metode non probability sampling, dengan jumlah responden sebanyak 120 mahasiswa Universitas Kristen Maranatha yang masih aktif sampai saat ini dan pernah makan di Restoran Cepat Saji KFC Padjajaran Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi tangibles,empathy,reliability,responsiveness,assurance, dan Loyalitas Pelanggan di Restoran Cepat Saji KFC Padjajaran Bandung. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan validitas, reliabilitas, dan regresi. Validitas dengan tolak ukur KMO 0,5, reliabilitas dengan tolak ukur Cronbach’s Alpha 0,55, dan regresi dengan hasil terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan yaitu tangibles,empathy,reliability,responsiveness,assurance terhadap Loyalitas Pelanggan.