PENGARUH PERIKLANAN, PERSONAL SELLING, PROMOSI PENJUALAN DAN PUBLISITAS TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (Studi pada Pengusaha Muslim Konveksi Jeans di Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan)
Daftar Isi:
- Promosi merupakan kegiatan yang diajukan untuk mempengaruhi konsumen agar mereka dapat menjadi kenal akan produk yang ditawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan kemudian mereka menjadi senang lalu membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas terhadap volume penjualan pada Pengusaha Muslim Konveksi Jeans di Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. Penelitian inimenggunakan metode sampling jenuh. Sampel yang diambil sebanyak65responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh Pengusaha Muslim Konveksi Jeans. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan uji t,menyatakan bahwa periklanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, personal selling berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, dan publisitas berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Kemudian Uji F menunjukan bahwa secara simultan periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan publisitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien determinasi diketahui bahwa 66% variasi kepuasan dapat dijelaskan oleh label periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan publisitassedangkan sisanya 34% dijelaskan oleh variabel independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.