ctrlnum 1336
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/</relation><title>PENGARUH PELAYANAN, PRODUK, PROMOSI DAN LOKASITERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus KOPENA Cabang Pekalongan)</title><creator>Khawa, Nur</creator><subject>150501 Consumer-Oriented Product or Service Development</subject><subject>150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)</subject><description>Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) di Indonesia seperti Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) dan Koperasi Syariah semakin tahun jumlahnya semakin meningkat. Dengan semakin banyaknya LKMS di Indonesia membuat persaingan semakin ketat. Menutut lembaga keuangan mikro syariah dalam memperhatikan keinginan dan kebutuhan nasabahnya dengan memberikan pelayanan dan produk yang memuaskan serta membuat promosi yang menarik nasabah. Selain itu penentuan lokasi yang tepat maka target pencapaian Lembaga Keuangan Mikro Syariah akan dapat diraih. &#xD; Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan, produk, promosi dan lokasi terhadap kepuasan nasabah (Studi Kasus KOPENA Cabang Pekalongan).&#xD; Sampel penelitian ini adalah 100 nasabah Kopena Cabang Pekalongan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Non Probability Samplingdengan jenis teknikaccidental sampling, metode Kuantitatif data primer. Dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mengukur setiap instrumen pertanyaan, serta membandingkan uji asumsi klasik yang terdiri atas uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas dan uji linieritas. Menggunakan uji Regresi linier berganda dan uji t serta uji F dengan tingkat signifikan 5%. &#xD; Secara parsial, pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Promosi (X3) berpengaruh negatif namun signifikan terhadap kepuasan nasabah dan Lokasi (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan, pelayanan (X1), produk (X2), promosi (X3) dan lokasi (X4) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Besar Adjust R square dalam penelitian ini adalah 0,304 , hal ini berarti 30,4% variasi kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh empat variabel independen seperti pelayanan, produk, promosi dan lokasi. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.</description><date>2016-10-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/1/1.HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/2/2.PERNYATAAN%20KEASLIAN%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/3/3.NOTA%20PEMBIMBING.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/4/4.PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/5/7.ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/6/9.DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/7/13.BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/8/14.BAB%20II%20KERANGKA%20TEORI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/9/15.BAB%20III%20METODE%20PENELITIAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/10/16.BAB%20IV%20ANALISIS%20DATA%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/11/17.BAB%20V%20PENUTUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/12/18.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Khawa, Nur (2016) PENGARUH PELAYANAN, PRODUK, PROMOSI DAN LOKASITERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus KOPENA Cabang Pekalongan). Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan. </identifier><relation>http://www.stain-pekalongan.ac.id/</relation><recordID>1336</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Khawa, Nur
title PENGARUH PELAYANAN, PRODUK, PROMOSI DAN LOKASITERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus KOPENA Cabang Pekalongan)
publishDate 2016
topic 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
url http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/1/1.HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/2/2.PERNYATAAN%20KEASLIAN%20SKRIPSI.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/3/3.NOTA%20PEMBIMBING.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/4/4.PENGESAHAN.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/5/7.ABSTRAK.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/6/9.DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/7/13.BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/8/14.BAB%20II%20KERANGKA%20TEORI.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/9/15.BAB%20III%20METODE%20PENELITIAN.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/10/16.BAB%20IV%20ANALISIS%20DATA%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/11/17.BAB%20V%20PENUTUP.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/12/18.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1336/
http://www.stain-pekalongan.ac.id/
contents Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) di Indonesia seperti Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) dan Koperasi Syariah semakin tahun jumlahnya semakin meningkat. Dengan semakin banyaknya LKMS di Indonesia membuat persaingan semakin ketat. Menutut lembaga keuangan mikro syariah dalam memperhatikan keinginan dan kebutuhan nasabahnya dengan memberikan pelayanan dan produk yang memuaskan serta membuat promosi yang menarik nasabah. Selain itu penentuan lokasi yang tepat maka target pencapaian Lembaga Keuangan Mikro Syariah akan dapat diraih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan, produk, promosi dan lokasi terhadap kepuasan nasabah (Studi Kasus KOPENA Cabang Pekalongan). Sampel penelitian ini adalah 100 nasabah Kopena Cabang Pekalongan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Non Probability Samplingdengan jenis teknikaccidental sampling, metode Kuantitatif data primer. Dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mengukur setiap instrumen pertanyaan, serta membandingkan uji asumsi klasik yang terdiri atas uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas dan uji linieritas. Menggunakan uji Regresi linier berganda dan uji t serta uji F dengan tingkat signifikan 5%. Secara parsial, pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Promosi (X3) berpengaruh negatif namun signifikan terhadap kepuasan nasabah dan Lokasi (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan, pelayanan (X1), produk (X2), promosi (X3) dan lokasi (X4) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Besar Adjust R square dalam penelitian ini adalah 0,304 , hal ini berarti 30,4% variasi kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh empat variabel independen seperti pelayanan, produk, promosi dan lokasi. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.
id IOS2761.1336
institution IAIN Pekalongan
institution_id 324
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Pekalongan
library_id 236
collection STAIN Pekalongan Electronic Local Content
repository_id 2761
subject_area Agama
Ekonomi
Hukum
city PEKALONGAN
province JAWA TENGAH
repoId IOS2761
first_indexed 2017-02-25T15:20:32Z
last_indexed 2017-07-10T07:21:25Z
recordtype dc
_version_ 1765831030296543232
score 17.538404