PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PELANGGAN PADA SWALAYAN ALFAMART SAMPANGAN SEMARANG
ctrlnum |
9341 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unika.ac.id/9341/</relation><title>PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN
KONSUMEN PELANGGAN PADA SWALAYAN ALFAMART
SAMPANGAN SEMARANG</title><creator>WARASTO, DAVID KURNIAWAN</creator><subject>Consumer Satisfication</subject><description>Munculnya mini market di tengah-tengah masyarakat mengakibatkan
meningkatnya persaingan yang semakin ketat di antara mini market tersebut. Dalam
hal ini pedagang atau penjual barang harus mampu bersaing untuk mengungguli
pesaingnya dengan cara memberikan yang terbaik kepada konsumen. Kualitas
pelayanan merupakan hal yang terpenting dalam memuaskan konsumen. Tujuan
dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tangibles, empathy,
reliability, responsiveness, assurance terhadap kepuasan konsumen di Alfamart.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah : Variabel tangibles
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel
emphaty berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Variabel reliability berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Variabel responsiveness berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen. Variabel assurence berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen.</description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/9341/1/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/9341/2/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/9341/3/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/9341/4/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/9341/5/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/9341/6/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/9341/7/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-dapuslamp.pdf</identifier><identifier> WARASTO, DAVID KURNIAWAN (2009) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PELANGGAN PADA SWALAYAN ALFAMART SAMPANGAN SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijpranata. </identifier><recordID>9341</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
WARASTO, DAVID KURNIAWAN |
title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN
KONSUMEN PELANGGAN PADA SWALAYAN ALFAMART
SAMPANGAN SEMARANG |
publishDate |
2009 |
topic |
Consumer Satisfication |
url |
http://repository.unika.ac.id/9341/1/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-cover.pdf http://repository.unika.ac.id/9341/2/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab1.pdf http://repository.unika.ac.id/9341/3/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab2.pdf http://repository.unika.ac.id/9341/4/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab3.pdf http://repository.unika.ac.id/9341/5/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab4.pdf http://repository.unika.ac.id/9341/6/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-bab5.pdf http://repository.unika.ac.id/9341/7/01.30.0246%20David%20Kurniawan%20Warasto-dapuslamp.pdf http://repository.unika.ac.id/9341/ |
contents |
Munculnya mini market di tengah-tengah masyarakat mengakibatkan
meningkatnya persaingan yang semakin ketat di antara mini market tersebut. Dalam
hal ini pedagang atau penjual barang harus mampu bersaing untuk mengungguli
pesaingnya dengan cara memberikan yang terbaik kepada konsumen. Kualitas
pelayanan merupakan hal yang terpenting dalam memuaskan konsumen. Tujuan
dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tangibles, empathy,
reliability, responsiveness, assurance terhadap kepuasan konsumen di Alfamart.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah : Variabel tangibles
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel
emphaty berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Variabel reliability berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Variabel responsiveness berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen. Variabel assurence berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen. |
id |
IOS2679.9341 |
institution |
Universitas Katolik Soegijapranata |
institution_id |
334 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Katolik Soegijapranata |
library_id |
522 |
collection |
Unika Repository |
repository_id |
2679 |
subject_area |
Akuntansi Arsitektur Ekonomi |
city |
SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2679 |
first_indexed |
2017-02-25T15:03:27Z |
last_indexed |
2017-02-25T15:03:27Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765771684159160320 |
score |
17.538404 |