ctrlnum 1256
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/</relation><title>Analisis Kesenjangan Antara Harapan Dan Yang Dirasakan Dari Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Service Quality Di Balai Pelatihan X Pt X</title><creator>Kurniadani, Gifary</creator><subject>650_Management &amp; Auxiliary Services.</subject><description>Pelatihan pegawai sangat penting dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan kinerja pada saat bekerja. Dalam memberikan pelatihan, perusahaan harus memberikan kualitas pelayanan yang terbaik agar peserta pelatihan dapat puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh perusahaan di balai pelatihan. Untuk meningkatkan kepuasan peserta pelatihan dibutuhan kualitas pelayanan yang baik agar tidak terjadi kesenjangan antara harapan dan yang dirasakan dari kualitas pelayanan yang dilakukan. Kesenjangan dari kualitas pelayanan akan menimbulkan ketidakpuasan peserta pelatihan dan akan berdampak pada kinerja peserta pelatihan pada saat bekerja. Untuk mengidentifikasi kesenjangan dari kualitas pelayanan, metode service quality dapat digunakan untuk mencari tahu harapan dan yang dirasakan dari kualitas pelayanan. Berdasarkan harapan dan yang dirasakan tersebut dapat diketahui terjadinya kesenjangan antara kualitas pelayanan yang sudah dilakukan dengan harapan dari peserta pelatihan. Hasil kesenjangan dapat membantu melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.Ranking tertinggi tingkat kesenjangan ada pada pernyataan 1 mengenai bangunan kelas dan asrama terlihat bersih dan nyaman dengan tingkat kesenjangan -1,07. Nilai negatif tersebut merupakan ketidaksesuaian antara harapan dan yang dirasakan peserta pelatihan dari kualitas pelayanan. Kesenjangan terendah terdapat pada pernyataan 35 mengenai pengurus diklat tidak pilih kasih dalam memberikan pelayanan dengan tingkat kesenjangan 0,73. Nilai positif tersebut menandakan kesesuaian antara harapan dan yang dirasakan peserta pelatihan dari kualitas pelayanan.</description><date>2019-03-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/1/1%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/2/Lembar%20pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/3/Surat%20keterangan%20persetujuan%20publikasi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/4/Lembar%20pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/5/6%20Kata%20pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/6/7%20Daftar%20isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/7/11%20Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/8/12%20Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/9/13%20Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/10/14%20Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/11/15%20Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/12/16%20Bab%206.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/13/17%20Daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/14/Jurnal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/15/Jurnal%20%28B%20inggris%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elibrary.unikom.ac.id/1256/16/Daftar%20riwayat%20hidup.docx</identifier><identifier> Kurniadani, Gifary (2019) Analisis Kesenjangan Antara Harapan Dan Yang Dirasakan Dari Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Service Quality Di Balai Pelatihan X Pt X. Other thesis, Universitas Komputer Indonesia. </identifier><relation>http://elibrary.unikom.ac.id</relation><recordID>1256</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Journal:eArticle
Journal
author Kurniadani, Gifary
title Analisis Kesenjangan Antara Harapan Dan Yang Dirasakan Dari Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Service Quality Di Balai Pelatihan X Pt X
publishDate 2019
topic 650_Management & Auxiliary Services
url http://elibrary.unikom.ac.id/1256/1/1%20Cover.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/2/Lembar%20pengesahan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/3/Surat%20keterangan%20persetujuan%20publikasi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/4/Lembar%20pernyataan.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/5/6%20Kata%20pengantar.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/6/7%20Daftar%20isi.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/7/11%20Bab%201.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/8/12%20Bab%202.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/9/13%20Bab%203.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/10/14%20Bab%204.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/11/15%20Bab%205.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/12/16%20Bab%206.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/13/17%20Daftar%20pustaka.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/14/Jurnal.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/15/Jurnal%20%28B%20inggris%29.pdf
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/16/Daftar%20riwayat%20hidup.docx
http://elibrary.unikom.ac.id/1256/
http://elibrary.unikom.ac.id
contents Pelatihan pegawai sangat penting dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan kinerja pada saat bekerja. Dalam memberikan pelatihan, perusahaan harus memberikan kualitas pelayanan yang terbaik agar peserta pelatihan dapat puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh perusahaan di balai pelatihan. Untuk meningkatkan kepuasan peserta pelatihan dibutuhan kualitas pelayanan yang baik agar tidak terjadi kesenjangan antara harapan dan yang dirasakan dari kualitas pelayanan yang dilakukan. Kesenjangan dari kualitas pelayanan akan menimbulkan ketidakpuasan peserta pelatihan dan akan berdampak pada kinerja peserta pelatihan pada saat bekerja. Untuk mengidentifikasi kesenjangan dari kualitas pelayanan, metode service quality dapat digunakan untuk mencari tahu harapan dan yang dirasakan dari kualitas pelayanan. Berdasarkan harapan dan yang dirasakan tersebut dapat diketahui terjadinya kesenjangan antara kualitas pelayanan yang sudah dilakukan dengan harapan dari peserta pelatihan. Hasil kesenjangan dapat membantu melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.Ranking tertinggi tingkat kesenjangan ada pada pernyataan 1 mengenai bangunan kelas dan asrama terlihat bersih dan nyaman dengan tingkat kesenjangan -1,07. Nilai negatif tersebut merupakan ketidaksesuaian antara harapan dan yang dirasakan peserta pelatihan dari kualitas pelayanan. Kesenjangan terendah terdapat pada pernyataan 35 mengenai pengurus diklat tidak pilih kasih dalam memberikan pelayanan dengan tingkat kesenjangan 0,73. Nilai positif tersebut menandakan kesesuaian antara harapan dan yang dirasakan peserta pelatihan dari kualitas pelayanan.
id IOS7445.1256
institution Universitas Komputer Indonesia
institution_id 294
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNIKOM
library_id 268
collection Koleksi Digital Perpustakaan UNIKOM
repository_id 7445
subject_area Technology, Applied Sciences/Teknologi, Ilmu Terapan
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan
Art Apreciation/Apresiasi Seni
city BANDUNG
province JAWA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7445
first_indexed 2019-11-27T09:29:10Z
last_indexed 2019-11-27T09:29:10Z
recordtype dc
_version_ 1686538286050312192
score 17.538404