ctrlnum 1312
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/</relation><title>Peran Spam Iklan di Kolom Komentar Instagram dalam Meningkatkan Penjualan Produk Kosmetik (Studi Kasus Pada Akun @shop_herbal_fashion)</title><creator>Hakim, Lukman</creator><subject>150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)</subject><description>Perkembangan dunia bisnis semakin pesat, membuat perusahaan dituntut untuk kreatif dalam hal mempromosikan produk maupun jasanya. Para pelaku bisnis berlomba-lomba dengan berbagai cara ataupun strategi untuk mempertahankan serta bersaing dengan usaha lainnya. Oleh karena itu diperlukan strategi terencana agar menarik perhatian dan dapat memenangkan pasar. Salah satu cara yang dilakukan yaitu melakukan promosi menggunakan spam iklan di laman komentar Instagram. Dalam hal ini peneliti bermaksud untuk mengetahui bagaimana promosi produk kosmetik melalui spam iklan di kolom komentar Instagram dan bagaimana peranannya dalam meningkatkan penjualan produk kosmetik.&#xD; Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Prosedur pengumpulan data yaitu menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dengan sumber data yaitu dilakukan pada seluruh responden penelitian yang pernah mengetahui spam iklan produk kosmetik di kolom komentar instagram. Adapun analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data serta mengambil kesimpulan dan verifikasi.&#xD; Dalam penelitian ini, promosi produk kosmetik melalui spam iklan di kolom komentar Instagram menimbulkan dampak negatif, diantaranya adalah mengganggu kenyamanan bagi pembaca lain dan pemilik akun Instagram, dan adanya unsur penipuan. Meskipun berdampak pada pembaca yang terganggu, akun Instagram @shop_herbal_fashion tetap malakukan kegiatan promosi di kolom komentar Instagram, dengan ramah melayani dan menjawab pertanyaan calon konsumen serta mengarahkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Spam iklan produk kosmetik di kolom komentar Instagram tidak mengambil peran pemasaran secara efektif, karena tidak tampaknya wujud barang yang ditawarkan, dan hanya berupa tawaran untuk membeli, selain itu juga dipengaruhi oleh harga barang yang terlampau mahal.Sehingga banyak orang yang tidak menaruh minat beli mereka terhadap barang yang ditawarkan. Spam iklan yang dijalankan hanya sebatas untuk memberikan informasi suatu produk dan hanya menimbulkan rasa ingin tahu (desire) calon konsumen terhadap produk yang dipromosikan, serta sedikit yang berakhir pada pembelian.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/1/931356115%20%20prabab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/2/931356115%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/3/931356115%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/4/931356115%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/5/931356115%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/6/931356115%20BAB%20V%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/7/931356115%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/8/931356115%20DP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/9/931356115%20%20lampiran.pdf</identifier><identifier> Hakim, Lukman (2020) Peran Spam Iklan di Kolom Komentar Instagram dalam Meningkatkan Penjualan Produk Kosmetik (Studi Kasus Pada Akun @shop_herbal_fashion). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>1312</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hakim, Lukman
title Peran Spam Iklan di Kolom Komentar Instagram dalam Meningkatkan Penjualan Produk Kosmetik (Studi Kasus Pada Akun @shop_herbal_fashion)
publishDate 2020
topic 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
url http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/1/931356115%20%20prabab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/2/931356115%20BAB%20I.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/3/931356115%20BAB%20II.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/4/931356115%20BAB%20III.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/5/931356115%20BAB%20IV.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/6/931356115%20BAB%20V%201.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/7/931356115%20BAB%20VI.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/8/931356115%20DP.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/9/931356115%20%20lampiran.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1312/
contents Perkembangan dunia bisnis semakin pesat, membuat perusahaan dituntut untuk kreatif dalam hal mempromosikan produk maupun jasanya. Para pelaku bisnis berlomba-lomba dengan berbagai cara ataupun strategi untuk mempertahankan serta bersaing dengan usaha lainnya. Oleh karena itu diperlukan strategi terencana agar menarik perhatian dan dapat memenangkan pasar. Salah satu cara yang dilakukan yaitu melakukan promosi menggunakan spam iklan di laman komentar Instagram. Dalam hal ini peneliti bermaksud untuk mengetahui bagaimana promosi produk kosmetik melalui spam iklan di kolom komentar Instagram dan bagaimana peranannya dalam meningkatkan penjualan produk kosmetik. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Prosedur pengumpulan data yaitu menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dengan sumber data yaitu dilakukan pada seluruh responden penelitian yang pernah mengetahui spam iklan produk kosmetik di kolom komentar instagram. Adapun analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data serta mengambil kesimpulan dan verifikasi. Dalam penelitian ini, promosi produk kosmetik melalui spam iklan di kolom komentar Instagram menimbulkan dampak negatif, diantaranya adalah mengganggu kenyamanan bagi pembaca lain dan pemilik akun Instagram, dan adanya unsur penipuan. Meskipun berdampak pada pembaca yang terganggu, akun Instagram @shop_herbal_fashion tetap malakukan kegiatan promosi di kolom komentar Instagram, dengan ramah melayani dan menjawab pertanyaan calon konsumen serta mengarahkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Spam iklan produk kosmetik di kolom komentar Instagram tidak mengambil peran pemasaran secara efektif, karena tidak tampaknya wujud barang yang ditawarkan, dan hanya berupa tawaran untuk membeli, selain itu juga dipengaruhi oleh harga barang yang terlampau mahal.Sehingga banyak orang yang tidak menaruh minat beli mereka terhadap barang yang ditawarkan. Spam iklan yang dijalankan hanya sebatas untuk memberikan informasi suatu produk dan hanya menimbulkan rasa ingin tahu (desire) calon konsumen terhadap produk yang dipromosikan, serta sedikit yang berakhir pada pembelian.
id IOS6979.1312
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2020-08-10T20:08:46Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:39Z
recordtype dc
_version_ 1695295573824897024
score 17.538404