PENGARUH HARGA TIKET, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN BUS TRANSJAKARTA (Studi Kasus pada Bus TransJakarta rute Manggarai - Ragunan)
ctrlnum |
45455 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/</relation><title>PENGARUH HARGA TIKET, KUALITAS PELAYANAN DAN
KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS
KONSUMEN BUS TRANSJAKARTA (Studi Kasus pada Bus TransJakarta rute Manggarai - Ragunan)</title><creator>RODIAH, RODIAH</creator><subject>005.434 Process Management Programs/Program Manajemen Proses</subject><subject>069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia</subject><subject>330 Economics/Ilmu Ekonomi</subject><subject>406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen</subject><description>This study aimed to analyze the influence of Price, Quality of Service,
Customer Satisfaction to Customer Loyalty. A sample of 100 respondents who are
Customer TransJakart Bus by using purposive sampling technique. Analysis of the
data used is Structural Equation Model (SEM) and for processing data using the
program Partial Least Square (Smart-PLS) Versi 3.0. The results showed that:
variable Price not significant impact on the Customer Loyalty ; Service Quality
variable direct and significant impact on the Customer Loyalty, Customer
Satisfaction variable direct and significant impact on the Customer Loyalty.
Accordingly, you should TransJakarta bus continues to improve service quality. It
will be able to influence customers become loyal.
Keywords: Price, Quality of Service, Service Satisfaction, Customer Loyalty

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas
pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Sampel
sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen pengguna bus TransJakarta
dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan
adalah dengan Structural Equation Model (SEM) dan untuk pengolahan datanya
menggunakan program Partial Least Square (Smart-PLS) Versi 3.0. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: variabel Harga berpengaruh tidak signifikan
terhadap Loyalitas Konsumen, variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh langsung
dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen; dan variabel Kepuasan Konsumen
berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Dengan
demikian, sebaiknya bus TransJakarta jakarta terus meningkatkan kualitas
pelayanan. Hal tersebut akan mampu mempengaruhi konsumen menjadi loyal.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen</description><date>2018-11-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/2/4.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/3/2.%20SURAT%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/4/3.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/7/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/8/8.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/9/9.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/10/10.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/11/11.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/12/12.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/13/13.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/14/14.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/15/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/45455/16/16.%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> RODIAH, RODIAH (2018) PENGARUH HARGA TIKET, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN BUS TRANSJAKARTA (Studi Kasus pada Bus TransJakarta rute Manggarai - Ragunan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>45455</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
RODIAH, RODIAH |
title |
PENGARUH HARGA TIKET, KUALITAS PELAYANAN DAN
KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS
KONSUMEN BUS TRANSJAKARTA (Studi Kasus pada Bus TransJakarta rute Manggarai - Ragunan) |
publishDate |
2018 |
topic |
005.434 Process Management Programs Program Manajemen Proses 069.63 Personnel Management Manajemen Personalia 330 Economics Ilmu Ekonomi 406 Organizations and management Organisasi dan Manajemen |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/45455/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/2/4.%20ABSTRAK.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/3/2.%20SURAT%20PERNYATAAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/4/3.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/7/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/8/8.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/9/9.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/10/10.%20BAB%20I.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/11/11.%20BAB%20II.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/12/12.%20BAB%20III.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/13/13.%20BAB%20IV.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/14/14.%20BAB%20V.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/15/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/16/16.%20LAMPIRAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/45455/ |
contents |
This study aimed to analyze the influence of Price, Quality of Service,
Customer Satisfaction to Customer Loyalty. A sample of 100 respondents who are
Customer TransJakart Bus by using purposive sampling technique. Analysis of the
data used is Structural Equation Model (SEM) and for processing data using the
program Partial Least Square (Smart-PLS) Versi 3.0. The results showed that:
variable Price not significant impact on the Customer Loyalty ; Service Quality
variable direct and significant impact on the Customer Loyalty, Customer
Satisfaction variable direct and significant impact on the Customer Loyalty.
Accordingly, you should TransJakarta bus continues to improve service quality. It
will be able to influence customers become loyal.
Keywords: Price, Quality of Service, Service Satisfaction, Customer Loyalty
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas
pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Sampel
sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen pengguna bus TransJakarta
dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan
adalah dengan Structural Equation Model (SEM) dan untuk pengolahan datanya
menggunakan program Partial Least Square (Smart-PLS) Versi 3.0. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: variabel Harga berpengaruh tidak signifikan
terhadap Loyalitas Konsumen, variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh langsung
dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen; dan variabel Kepuasan Konsumen
berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Dengan
demikian, sebaiknya bus TransJakarta jakarta terus meningkatkan kualitas
pelayanan. Hal tersebut akan mampu mempengaruhi konsumen menjadi loyal.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen |
id |
IOS5909.45455 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-05-09T00:34:20Z |
last_indexed |
2019-05-09T00:34:20Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510785874755584 |
score |
17.538404 |