MEMBANGUN FAKTOR KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PT. POS INDONESIA (PERSERO): ANALISIS CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA (Studi Kasus Kantor Pos Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap keputusan menggunakan jasa kurir di PT Pos Indonesia, kantor Pos Fatmawati. Unit analisis pada penelitian ini adalah pelanggan dari PT Pos Indonesia, populasinya sebesar 248,565 pelanggan dan diperoleh sampel sebesar 119. Teknik Slovin digunakan dalam penelitian ini untuk penentuan jumlah sampelnya dan dengan menggunakan kuesioner sebagai instumen penelitiannya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif analisis dengan regresi linier berganda menggunakan dengan alat bantu SPSS Versi 23. Sebelumnya, kuesioner diuji validitas dan realibilitasnya dan seluruh pernyataan kuesionernya valid dan reliable. Untuk memenuhi kriteria dan persyaratan regresi linier berganda, penelitian ini menggunakan uji asum,si klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa kurir baik secara parsial maupun secara simultan. Semakin baik citra merek, kualitas pelayanan, dan harga yang ditawarkan oleh perusahaan ini, maka tingkat keputusan untuk menggunakan pelayanan di PT Pos Indonesia akan meningkat pula. Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Menggunakan Jasa, PT Pos Indonesia