Integrasi SERVQUAL (Service Quality) dan Quality Function Deployment (QFD) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan (Studi Kasus Angkutan Massa Trans Padang)
Main Author: | SYUKMA, WIRA .S. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Document |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.upiyptk.ac.id/834/1/Wira%20Syukma.pdf http://repository.upiyptk.ac.id/834/ |
ctrlnum |
834 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.upiyptk.ac.id/834/</relation><title>Integrasi SERVQUAL (Service Quality) dan Quality Function Deployment (QFD) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan (Studi Kasus : Angkutan Massa Trans Padang)</title><creator>SYUKMA, WIRA .S.</creator><subject>Industri</subject><description>Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan Trans Padang yang bertujuan untuk menentukan atribut apa saja yang diperlukan untuk mengidentifikasi kualitas layanan yang dirasakan serta seberapa besar tingkat kesenjangan kualitas yang dirasakan masyarakat sebagai penumpang sehingga dapat dilakukan upaya tertentu untuk meningkatkan kualitas layanan Trans Padang. Metode yang digunakan untuk menganalisis tingkat kesenjangan adalah metode SERVQUAL dan kemudian suara konsumen (Voice of Customers) yang didapat tersebut diintegrasikan dengan metode Quality Function Deployment sehingga terbentuklah rumah kualitas (House of Quality). Dari hasil pengolahan data didapatkan 35 atribut yang dapat mengidentikaasi kualitas layanan yang dirasakan pengguna yang terbagi menjadi 5 dimensi, kemudian dari pengolahan SERVQUAL diketahui bahwa terdapat kesenjangan terhadap pcrscpsi dan ekspektasi rcspondcn yang mana sctiap atribut mcmiliki nilai negatif (-), sehingga dilakukan l3 upaya guna meningkatkan kualitas layanan Trans Padang. Dalam upaya peningkatan kualitas layanan Trans Padang, terdapat beberapa usulan pengadaan fasilitas tambahan yang perlu untuk segera diadakan. Olen karena itu diharapkan pihak UPT Trans Padang dan Pemerintah Kota Padang untuk saling bersinergi guna menambahkan fasilitas yang diperlukan tersebut.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upiyptk.ac.id/834/1/Wira%20Syukma.pdf</identifier><identifier> SYUKMA, WIRA .S. (2016) Integrasi SERVQUAL (Service Quality) dan Quality Function Deployment (QFD) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan (Studi Kasus : Angkutan Massa Trans Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang. </identifier><recordID>834</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Document:Document Document |
author |
SYUKMA, WIRA .S. |
title |
Integrasi SERVQUAL (Service Quality) dan Quality Function Deployment (QFD) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan (Studi Kasus : Angkutan Massa Trans Padang) |
title_sub |
Angkutan Massa Trans Padang) |
publishDate |
2016 |
topic |
Industri |
url |
http://repository.upiyptk.ac.id/834/1/Wira%20Syukma.pdf http://repository.upiyptk.ac.id/834/ |
contents |
Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan Trans Padang yang bertujuan untuk menentukan atribut apa saja yang diperlukan untuk mengidentifikasi kualitas layanan yang dirasakan serta seberapa besar tingkat kesenjangan kualitas yang dirasakan masyarakat sebagai penumpang sehingga dapat dilakukan upaya tertentu untuk meningkatkan kualitas layanan Trans Padang. Metode yang digunakan untuk menganalisis tingkat kesenjangan adalah metode SERVQUAL dan kemudian suara konsumen (Voice of Customers) yang didapat tersebut diintegrasikan dengan metode Quality Function Deployment sehingga terbentuklah rumah kualitas (House of Quality). Dari hasil pengolahan data didapatkan 35 atribut yang dapat mengidentikaasi kualitas layanan yang dirasakan pengguna yang terbagi menjadi 5 dimensi, kemudian dari pengolahan SERVQUAL diketahui bahwa terdapat kesenjangan terhadap pcrscpsi dan ekspektasi rcspondcn yang mana sctiap atribut mcmiliki nilai negatif (-), sehingga dilakukan l3 upaya guna meningkatkan kualitas layanan Trans Padang. Dalam upaya peningkatan kualitas layanan Trans Padang, terdapat beberapa usulan pengadaan fasilitas tambahan yang perlu untuk segera diadakan. Olen karena itu diharapkan pihak UPT Trans Padang dan Pemerintah Kota Padang untuk saling bersinergi guna menambahkan fasilitas yang diperlukan tersebut. |
id |
IOS5564.834 |
institution |
Universitas Putra Indonesia YPTK Padang |
affiliation |
ptma.onesearch.id |
institution_id |
1330 |
institution_type |
library:university library |
library |
Andalusia Library & Knowledge Center |
library_id |
1147 |
collection |
Repository Universitas Putra Indonesia YPTK Padang |
repository_id |
5564 |
subject_area |
Repository |
city |
KOTA PADANG |
province |
SUMATERA BARAT |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5564 |
first_indexed |
2018-05-10T03:40:43Z |
last_indexed |
2018-05-22T02:28:28Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686363756405194752 |
score |
17.538404 |