Integrasi SERVQUAL (Service Quality) dan Quality Function Deployment (QFD) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan (Studi Kasus Angkutan Massa Trans Padang)

Main Author: SYUKMA, WIRA .S.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Document
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.upiyptk.ac.id/834/1/Wira%20Syukma.pdf
http://repository.upiyptk.ac.id/834/
ctrlnum 834
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.upiyptk.ac.id/834/</relation><title>Integrasi SERVQUAL (Service Quality) dan Quality Function Deployment (QFD) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan (Studi Kasus : Angkutan Massa Trans Padang)</title><creator>SYUKMA, WIRA .S.</creator><subject>Industri</subject><description>Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan Trans Padang yang bertujuan untuk menentukan atribut apa saja yang diperlukan untuk mengidentifikasi kualitas layanan yang dirasakan serta seberapa besar tingkat kesenjangan kualitas yang dirasakan masyarakat sebagai penumpang sehingga dapat dilakukan upaya tertentu untuk meningkatkan kualitas layanan Trans Padang. Metode yang digunakan untuk menganalisis tingkat kesenjangan adalah metode SERVQUAL dan kemudian suara konsumen (Voice of Customers) yang didapat tersebut diintegrasikan dengan metode Quality Function Deployment sehingga terbentuklah rumah kualitas (House of Quality). Dari hasil pengolahan data didapatkan 35 atribut yang dapat mengidentikaasi kualitas layanan yang dirasakan pengguna yang terbagi menjadi 5 dimensi, kemudian dari pengolahan SERVQUAL diketahui bahwa terdapat kesenjangan terhadap pcrscpsi dan ekspektasi rcspondcn yang mana sctiap atribut mcmiliki nilai negatif (-), sehingga dilakukan l3 upaya guna meningkatkan kualitas layanan Trans Padang. Dalam upaya peningkatan kualitas layanan Trans Padang, terdapat beberapa usulan pengadaan fasilitas tambahan yang perlu untuk segera diadakan. Olen karena itu diharapkan pihak UPT Trans Padang dan Pemerintah Kota Padang untuk saling bersinergi guna menambahkan fasilitas yang diperlukan tersebut.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upiyptk.ac.id/834/1/Wira%20Syukma.pdf</identifier><identifier> SYUKMA, WIRA .S. (2016) Integrasi SERVQUAL (Service Quality) dan Quality Function Deployment (QFD) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan (Studi Kasus : Angkutan Massa Trans Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang. </identifier><recordID>834</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Document:Document
Document
author SYUKMA, WIRA .S.
title Integrasi SERVQUAL (Service Quality) dan Quality Function Deployment (QFD) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan (Studi Kasus : Angkutan Massa Trans Padang)
title_sub Angkutan Massa Trans Padang)
publishDate 2016
topic Industri
url http://repository.upiyptk.ac.id/834/1/Wira%20Syukma.pdf
http://repository.upiyptk.ac.id/834/
contents Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan Trans Padang yang bertujuan untuk menentukan atribut apa saja yang diperlukan untuk mengidentifikasi kualitas layanan yang dirasakan serta seberapa besar tingkat kesenjangan kualitas yang dirasakan masyarakat sebagai penumpang sehingga dapat dilakukan upaya tertentu untuk meningkatkan kualitas layanan Trans Padang. Metode yang digunakan untuk menganalisis tingkat kesenjangan adalah metode SERVQUAL dan kemudian suara konsumen (Voice of Customers) yang didapat tersebut diintegrasikan dengan metode Quality Function Deployment sehingga terbentuklah rumah kualitas (House of Quality). Dari hasil pengolahan data didapatkan 35 atribut yang dapat mengidentikaasi kualitas layanan yang dirasakan pengguna yang terbagi menjadi 5 dimensi, kemudian dari pengolahan SERVQUAL diketahui bahwa terdapat kesenjangan terhadap pcrscpsi dan ekspektasi rcspondcn yang mana sctiap atribut mcmiliki nilai negatif (-), sehingga dilakukan l3 upaya guna meningkatkan kualitas layanan Trans Padang. Dalam upaya peningkatan kualitas layanan Trans Padang, terdapat beberapa usulan pengadaan fasilitas tambahan yang perlu untuk segera diadakan. Olen karena itu diharapkan pihak UPT Trans Padang dan Pemerintah Kota Padang untuk saling bersinergi guna menambahkan fasilitas yang diperlukan tersebut.
id IOS5564.834
institution Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
affiliation ptma.onesearch.id
institution_id 1330
institution_type library:university
library
library Andalusia Library & Knowledge Center
library_id 1147
collection Repository Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
repository_id 5564
subject_area Repository
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5564
first_indexed 2018-05-10T03:40:43Z
last_indexed 2018-05-22T02:28:28Z
recordtype dc
_version_ 1686363756405194752
score 17.538404