Pengaruh Kelompok Persahabatan dan Kelompok Dunia Maya terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Melakukan Pembelian dipengaruhi melalui Media Sosial Instagram)

Main Author: Machmud, Moch. Zulkifli
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/24/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/2/BAB%20I.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/3/BAB%20II.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/4/BAB%20III.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/
ctrlnum 24
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/24/</relation><title>Pengaruh Kelompok Persahabatan dan&#xD; Kelompok Dunia Maya terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada&#xD; Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang&#xD; Melakukan Pembelian dipengaruhi melalui Media Sosial Instagram).</title><creator>Machmud, Moch. Zulkifli</creator><subject>658.834 Consumer research</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh&#xD; variabel Kelompok Persahabatan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (2)&#xD; pengaruh variabel Kelompok Dunia Maya terhadap variabel Keputusan&#xD; Pembelian; (3) pengaruh variabel Kelompok Persahabatan dan variabel Kelompok&#xD; Dunia Maya secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan Pembelian.&#xD; Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan&#xD; kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu&#xD; Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Melakukan Pembelian melalui&#xD; Media Sosial Instagram, dengan teknik purposive sampling, menggunakan rumus&#xD; Machin dan Champbell diambil sampel sebesar 106 orang responden. Metode&#xD; pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data secara deskriptif dan&#xD; regresi berganda.&#xD; Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel Kelompok&#xD; Persahabatan (X1) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel&#xD; Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,581; (2) variabel Kelompok Dunia Maya (X2)&#xD; secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan&#xD; Pembelian (Y) sebesar 0,483; (3) variabel Kelompok Persahabatan dan Kelompok&#xD; Dunia Maya (X1) dan (X2) secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan&#xD; terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,235.</description><date>2016-08-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Machmud, Moch. Zulkifli (2016) Pengaruh Kelompok Persahabatan dan Kelompok Dunia Maya terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Melakukan Pembelian dipengaruhi melalui Media Sosial Instagram). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2016/1278/051704915</relation><recordID>24</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Machmud, Moch. Zulkifli
title Pengaruh Kelompok Persahabatan dan Kelompok Dunia Maya terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Melakukan Pembelian dipengaruhi melalui Media Sosial Instagram)
publishDate 2016
topic 658.834 Consumer research
url http://repository.ub.ac.id/24/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/2/BAB%20I.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/3/BAB%20II.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/4/BAB%20III.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/24/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh variabel Kelompok Persahabatan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (2) pengaruh variabel Kelompok Dunia Maya terhadap variabel Keputusan Pembelian; (3) pengaruh variabel Kelompok Persahabatan dan variabel Kelompok Dunia Maya secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Melakukan Pembelian melalui Media Sosial Instagram, dengan teknik purposive sampling, menggunakan rumus Machin dan Champbell diambil sampel sebesar 106 orang responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data secara deskriptif dan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel Kelompok Persahabatan (X1) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,581; (2) variabel Kelompok Dunia Maya (X2) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,483; (3) variabel Kelompok Persahabatan dan Kelompok Dunia Maya (X1) dan (X2) secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,235.
id IOS4666.24
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-01-19T18:29:50Z
last_indexed 2021-10-18T02:06:17Z
recordtype dc
_version_ 1730142658088665088
score 17.538404