Pengaruh Kelompok Persahabatan dan Kelompok Dunia Maya terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Melakukan Pembelian dipengaruhi melalui Media Sosial Instagram)
Main Author: | Machmud, Moch. Zulkifli |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/24/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf http://repository.ub.ac.id/24/2/BAB%20I.pdf http://repository.ub.ac.id/24/3/BAB%20II.pdf http://repository.ub.ac.id/24/4/BAB%20III.pdf http://repository.ub.ac.id/24/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ub.ac.id/24/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ub.ac.id/24/ |
ctrlnum |
24 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/24/</relation><title>Pengaruh Kelompok Persahabatan dan
Kelompok Dunia Maya terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada
Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang
Melakukan Pembelian dipengaruhi melalui Media Sosial Instagram).</title><creator>Machmud, Moch. Zulkifli</creator><subject>658.834 Consumer research</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh
variabel Kelompok Persahabatan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (2)
pengaruh variabel Kelompok Dunia Maya terhadap variabel Keputusan
Pembelian; (3) pengaruh variabel Kelompok Persahabatan dan variabel Kelompok
Dunia Maya secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan Pembelian.
Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu
Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Melakukan Pembelian melalui
Media Sosial Instagram, dengan teknik purposive sampling, menggunakan rumus
Machin dan Champbell diambil sampel sebesar 106 orang responden. Metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data secara deskriptif dan
regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel Kelompok
Persahabatan (X1) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel
Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,581; (2) variabel Kelompok Dunia Maya (X2)
secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan
Pembelian (Y) sebesar 0,483; (3) variabel Kelompok Persahabatan dan Kelompok
Dunia Maya (X1) dan (X2) secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan
terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,235.</description><date>2016-08-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/24/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Machmud, Moch. Zulkifli (2016) Pengaruh Kelompok Persahabatan dan Kelompok Dunia Maya terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Melakukan Pembelian dipengaruhi melalui Media Sosial Instagram). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2016/1278/051704915</relation><recordID>24</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Machmud, Moch. Zulkifli |
title |
Pengaruh Kelompok Persahabatan dan
Kelompok Dunia Maya terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada
Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang
Melakukan Pembelian dipengaruhi melalui Media Sosial Instagram) |
publishDate |
2016 |
topic |
658.834 Consumer research |
url |
http://repository.ub.ac.id/24/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf http://repository.ub.ac.id/24/2/BAB%20I.pdf http://repository.ub.ac.id/24/3/BAB%20II.pdf http://repository.ub.ac.id/24/4/BAB%20III.pdf http://repository.ub.ac.id/24/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ub.ac.id/24/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ub.ac.id/24/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh
variabel Kelompok Persahabatan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (2)
pengaruh variabel Kelompok Dunia Maya terhadap variabel Keputusan
Pembelian; (3) pengaruh variabel Kelompok Persahabatan dan variabel Kelompok
Dunia Maya secara bersama-sama terhadap variabel Keputusan Pembelian.
Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu
Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Melakukan Pembelian melalui
Media Sosial Instagram, dengan teknik purposive sampling, menggunakan rumus
Machin dan Champbell diambil sampel sebesar 106 orang responden. Metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data secara deskriptif dan
regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel Kelompok
Persahabatan (X1) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel
Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,581; (2) variabel Kelompok Dunia Maya (X2)
secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan
Pembelian (Y) sebesar 0,483; (3) variabel Kelompok Persahabatan dan Kelompok
Dunia Maya (X1) dan (X2) secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan
terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,235. |
id |
IOS4666.24 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2018-01-19T18:29:50Z |
last_indexed |
2021-10-18T02:06:17Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1730142658088665088 |
score |
17.538404 |