Pengaruh Kualitas Makanan Dan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Kebab Kayana Di Kota Malang)

Main Authors: Asmorokondi, M. Yusda, Prof. Dr. Achmad Sudiro, SE., ME., Ainur Rofiq, SE., S.Kom., MM., Ph.D
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195149/1/M.%20Yusda%20Asmorokondi.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195149/
ctrlnum 195149
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195149/</relation><title>Pengaruh Kualitas Makanan Dan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Kebab Kayana Di Kota Malang)</title><creator>Asmorokondi, M. Yusda</creator><creator>Prof. Dr. Achmad Sudiro, SE., ME.</creator><creator>Ainur Rofiq, SE., S.Kom., MM., Ph.D</creator><subject>658.812 Customer relations</subject><description>Indonesia merupakan pasar konsumen yang paling besar di dunia. Demikian besarnya jumlah penduduk, maka penjualan produk dan jasa sangat dibutuhkan apalagi produk makanan. Bisnis makanan atau restoran di Indonesia banyak bermunculan karena data di Indonesia menyebutkan bahwa 41% masyarakat Indonesia menggunakan konsumsinya untuk makanan (grocery atau food&amp;baverage) sedangkan sisanya adalah untuk properti. Usaha makanan dalam bentuk waralaba atau franchise mulai tahun 2008 di Indonesia banyak bermunculan dan sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Untuk menguasai pangsa pasar, maka pelaku usaha harus meningkatkan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan sehingga dapat mempetahankan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan dan layanan (service) terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Penelitian ini mengambil studi kasus pada Kebab Kayana di Kota Malang. Dengan menggunakan metode PLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas makanan dan layanan memang mempunyai pengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan, namun ketika kepuasan pelanggan menjadi mediasi terhadap loyalitas pelanggan ternyata mendapatkan hasil yang berbeda. Hasilnya adalah kualitas makanan dan layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan ketika dimediasi oleh kepuasan pelanggan.</description><date>2017-07-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195149/1/M.%20Yusda%20Asmorokondi.pdf</identifier><identifier> Asmorokondi, M. Yusda and Prof. Dr. Achmad Sudiro, SE., ME. and Ainur Rofiq, SE., S.Kom., MM., Ph.D (2017) Pengaruh Kualitas Makanan Dan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Kebab Kayana Di Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>TES/658.812/ASM/p/2017/041901100</relation><identifier>TES/658.812/ASM/p/2017/041901100</identifier><recordID>195149</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Asmorokondi, M. Yusda
Prof. Dr. Achmad Sudiro, SE., ME.
Ainur Rofiq, SE., S.Kom., MM., Ph.D
title Pengaruh Kualitas Makanan Dan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Kebab Kayana Di Kota Malang)
publishDate 2017
topic 658.812 Customer relations
url http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195149/1/M.%20Yusda%20Asmorokondi.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195149/
contents Indonesia merupakan pasar konsumen yang paling besar di dunia. Demikian besarnya jumlah penduduk, maka penjualan produk dan jasa sangat dibutuhkan apalagi produk makanan. Bisnis makanan atau restoran di Indonesia banyak bermunculan karena data di Indonesia menyebutkan bahwa 41% masyarakat Indonesia menggunakan konsumsinya untuk makanan (grocery atau food&baverage) sedangkan sisanya adalah untuk properti. Usaha makanan dalam bentuk waralaba atau franchise mulai tahun 2008 di Indonesia banyak bermunculan dan sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Untuk menguasai pangsa pasar, maka pelaku usaha harus meningkatkan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan sehingga dapat mempetahankan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan dan layanan (service) terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Penelitian ini mengambil studi kasus pada Kebab Kayana di Kota Malang. Dengan menggunakan metode PLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas makanan dan layanan memang mempunyai pengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan, namun ketika kepuasan pelanggan menjadi mediasi terhadap loyalitas pelanggan ternyata mendapatkan hasil yang berbeda. Hasilnya adalah kualitas makanan dan layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan ketika dimediasi oleh kepuasan pelanggan.
id IOS4666.195149
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2022-12-06T07:27:26Z
last_indexed 2022-12-06T07:27:26Z
recordtype dc
_version_ 1751456434186354688
score 17.538404