“Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Persepsi Nilai Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Pada Loyalitas Pelanggan” (Survei Pada Pelanggan Yang Melakukan Transaksi Pembelian Pada Social Commerce Facebook Kerajinan Produk Kulit Di Kota Malang”)
Main Author: | Ramadhani, Putra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/177325/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan media sosial yang sangat masif, dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk melakukan ekspansi bisnis, khususnya perdagangan secara elektronik. Salah satu cara meningkatkan volume bisnis perdagangan adalah melalui sosial media halaman facebook.Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah : Kepuasan pelanggan, Persepsi Nilai, Kepercayaan pelanggan dan loyalitas. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pelanggan online shop yang melakukan transaksi melalui sosial media halaman facebook yang merasa puas, menjadi percaya dan memiliki loyalitas pada online shop tempat mereka berbelanja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Partial Least Square. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : 1) Kepuasan pelanggan pada online shop produk fashion kulit tidak memiliki pengaruh secara langsung pada loyalitas pelanggan, 2) kepuasan pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan secara langsung pada variabel kepercayaan.3) Perceived Value pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, 4) Perceived Value pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan,5) kepercayaan pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, 6) kepuasan pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung melalui variabel mediasi kepercayaan pada loyalitas,7) Perceived Value pada online shop produk fashion kulit berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung melalui variabel mediasi kepercayaan pada loyalitas