ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN BRITAMA PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (Studi Pada Nasabah Tabungan Britama Cabang Malang)

Main Author: YUDHA, RIZKY
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22612/1/jiptummpp-gdl-rizkyyudha-42270-2-bab-i.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22612/2/jiptummpp-gdl-rizkyyudha-42270-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22612/
Daftar Isi:
  • Persaingan bisnis dalam jaman kecepatan, sehingga menuntut perusahaan harus dapat bersikap dan bertindak, hal ini disebabkan karena lingkungan bisnis bergerak sangat dinamis, serta mempunyai ketidakpastian paling besar. Oleh karena itu, dalam abad millennium seperti sekarang ini perusahaan dituntut bersaing secara kompetitif dalam hal menciptakan dan mempertahankan konsumen yang loyal, dan salah satunya adalah melalui perang antar merek. Memasuki millennium baru di era globalisasi ini produsen dihadapkan pada persaingan untuk meraih dominasi merek. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, karena penelitian ini disajikan dengan angka-angka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan nasabah untuk menyimpan tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk selalu dipengaruhi oleh faktor promosi yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan kelebihan-kelebihan atas produk yang dimilki terkait brand image (citra merek) dibandingkan dengan brand image di bank lain ditambah dukung fasilitas pelayanan yang ramah dan cekatan dari pagawai dalam melayani nasabah dan adanya jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan atas dana pihak ketiga yang dimiliki nasabah apabila disuatu hari terjadi hal yang tidak terduga.