PENETAPAN STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT GUNA MERAIH PANGSA PASAR PADA PERUSAHAAN KULIT PT.KEBALEN TIMUR MALANG

Main Author: Ronald Adi Saputra, Mirza
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/13191/1/PENETAPAN_STRATEGI_PEMASARAN_YANG_TEPAT_GUNA_MERAIH_PANGSA_PASAR_PADA_PERUSAHAAN_KULIT_PT.pdf
http://eprints.umm.ac.id/13191/
ctrlnum 13191
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umm.ac.id/13191/</relation><title>PENETAPAN STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT GUNA MERAIH &#xD; PANGSA PASAR PADA PERUSAHAAN KULIT PT.KEBALEN TIMUR &#xD; MALANG</title><creator>Ronald Adi Saputra, Mirza</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Penelitian bertempat di perusahaan kulit PT. Kebalen Timur Malang. Perusahaan ini mengolah &#xD; kulit mentah menjadi kulit jadi uyang siap dipasarkan kembali pada perusahaan &#x2013;perusahaan &#xD; pengolah kulit jadi, seperti perusahaan tas, sepatu, ikat pinggang dan lain-lain. Penelitian ini &#xD; bertujuan untuk menetapkan strategi apa yang sesuai dengan kondisi yang tengah dihadapi oleh &#xD; PT. Kebalen Timur saat ini. Penelitian ini bersifat deskriptif analisis. Penelitian ini bertujuan &#xD; mengetahui strategi apa yang tepat untuk digunakan oleh perusahaan saat ini. &#xD; Penelitian ini tidak menguji hipotesis atau tidak menguji hipotesis, melainkan hanya &#xD; mendeskribsikan data-data yang dikumpulkan kemudian menganalisi dan mengambil &#xD; kesimpulannya. Penelitian ini menggunakan alat analisis SWOT, yaitu alat analisis yang berguna &#xD; untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dihadapi &#xD; perusahaan.Setelah meneliti menggunakan alat analisi SWOT, peneliti lalu memberikan skor &#xD; (analisi IFAS dan EFAS) kepada analsis SWOT &#xD; Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa, PT. Kebalen Timur memiliki kekuatan pada produk, &#xD; pelayanan, harga yang terjangaku, biaya bahan baku yang rendah dan teknologi yang memadai. &#xD; Sperti halnya pada perusahaan lain, PT. Kebalaen Timur juga memiliki kelemahan, yaitu &#xD; promosi, jumlah tenaga kerja, variasi produk, daerah pemasaran dan tenaga ahli masih kurang. &#xD; Sedangkan peluang yang ada ialah pertumbuhan penduduk tinggi, potensi pasar dan harga stabil. &#xD; Ancaman yang ada anatra lain, persaingan semakin kuat, kondisi ekonomi kurang stabil, &#xD; kenaikan harga BBM, letak pabrik didaerah pemukiman, kecurangan yang dilakukan oleh oknum &#xD; pemerintah daerah. &#xD; Menghadapi kondisi internal dan eksternal perusahaan yang kurang stabil, strategi yang tepat &#xD; untuk diterapkan ialah startegi diferensiasi dan diversifikasi produk. PT. Kebalen Timur harus &#xD; memiliki perbedaan dalam hal prduk, layanan dan personil. Guna mencapai tujuan dan misi &#xD; perusahaa, maka diperlukan kerjasama yang berkesinambungan antara pimpinan dan karyawan. </description><date>2006</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umm.ac.id/13191/1/PENETAPAN_STRATEGI_PEMASARAN_YANG_TEPAT_GUNA_MERAIH_PANGSA_PASAR_PADA_PERUSAHAAN_KULIT_PT.pdf</identifier><identifier> Ronald Adi Saputra, Mirza (2006) PENETAPAN STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT GUNA MERAIH PANGSA PASAR PADA PERUSAHAAN KULIT PT.KEBALEN TIMUR MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang. </identifier><recordID>13191</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ronald Adi Saputra, Mirza
title PENETAPAN STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT GUNA MERAIH PANGSA PASAR PADA PERUSAHAAN KULIT PT.KEBALEN TIMUR MALANG
publishDate 2006
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://eprints.umm.ac.id/13191/1/PENETAPAN_STRATEGI_PEMASARAN_YANG_TEPAT_GUNA_MERAIH_PANGSA_PASAR_PADA_PERUSAHAAN_KULIT_PT.pdf
http://eprints.umm.ac.id/13191/
contents Penelitian bertempat di perusahaan kulit PT. Kebalen Timur Malang. Perusahaan ini mengolah kulit mentah menjadi kulit jadi uyang siap dipasarkan kembali pada perusahaan –perusahaan pengolah kulit jadi, seperti perusahaan tas, sepatu, ikat pinggang dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk menetapkan strategi apa yang sesuai dengan kondisi yang tengah dihadapi oleh PT. Kebalen Timur saat ini. Penelitian ini bersifat deskriptif analisis. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi apa yang tepat untuk digunakan oleh perusahaan saat ini. Penelitian ini tidak menguji hipotesis atau tidak menguji hipotesis, melainkan hanya mendeskribsikan data-data yang dikumpulkan kemudian menganalisi dan mengambil kesimpulannya. Penelitian ini menggunakan alat analisis SWOT, yaitu alat analisis yang berguna untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dihadapi perusahaan.Setelah meneliti menggunakan alat analisi SWOT, peneliti lalu memberikan skor (analisi IFAS dan EFAS) kepada analsis SWOT Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa, PT. Kebalen Timur memiliki kekuatan pada produk, pelayanan, harga yang terjangaku, biaya bahan baku yang rendah dan teknologi yang memadai. Sperti halnya pada perusahaan lain, PT. Kebalaen Timur juga memiliki kelemahan, yaitu promosi, jumlah tenaga kerja, variasi produk, daerah pemasaran dan tenaga ahli masih kurang. Sedangkan peluang yang ada ialah pertumbuhan penduduk tinggi, potensi pasar dan harga stabil. Ancaman yang ada anatra lain, persaingan semakin kuat, kondisi ekonomi kurang stabil, kenaikan harga BBM, letak pabrik didaerah pemukiman, kecurangan yang dilakukan oleh oknum pemerintah daerah. Menghadapi kondisi internal dan eksternal perusahaan yang kurang stabil, strategi yang tepat untuk diterapkan ialah startegi diferensiasi dan diversifikasi produk. PT. Kebalen Timur harus memiliki perbedaan dalam hal prduk, layanan dan personil. Guna mencapai tujuan dan misi perusahaa, maka diperlukan kerjasama yang berkesinambungan antara pimpinan dan karyawan.
id IOS4109.13191
institution Universitas Muhammadiyah Malang
institution_id 136
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang
library_id 546
collection UMM Institutional Repository
repository_id 4109
city MALANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS4109
first_indexed 2017-03-21T02:42:42Z
last_indexed 2017-03-21T02:42:42Z
recordtype dc
_version_ 1675924209355718656
score 17.538404