ctrlnum 13614
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Perluasan Merek (Brand Extension) terhadap Citra Merek (Brand Image) pada Produk-produk Sosro</title><creator>Tjeendra, Melina (0952256)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Dalam persaingan bisnis Teh dalam kemasan akhir-akhir ini menunjukan terdapat persaingan yang ketat. Permasalahan yang terjadi pada kategori teh dalam kemasan siap minum merek Sosro dengan melakukan perluasan merek (brand extension) adalah Teh Celup Sosro dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2012 menduduki peringkat kedua dengan perolehan TBI 6,0% di tahun 2012 sangat jauh dibandingkan top brand teh celup yaitu, Sariwangi dengan perolehan TBI di tahun 2012 sebesar 81,0%. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari kuesioner dengan metode yang digunakan Convenience sampling atau sampel yang dipilih dengan pertimbangan kemudahan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan Non probability Sample. Sampel yang digunakan sebanyak 110 orang responden. Variabel penelitian ini adalah variabel Perluasan Merek (Brand Extension)&#xD; sebagai variabel independent dan Citra Merek (Brand Image) sebagai variabel dependent. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan persamaan regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perluasan merek (brand extension) berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek (Brand Image) pada produk-produk Sosro. Hasil adjusted R square menunjukkan bahwa besarnya pengaruh perluasan merek (brand extension) terhadap citra merek (brand image) sebesar 24,1%, sisanya 75,9% dipengaruhi faktor lainnya yang terdiri dari persepsi konsumen mengenai produk, persepsi konsumen mengenai kualitas, persepsi konsumen terhadap daya tahan, persepsi konsumen terhadap desain atau model kemasan, atau juga persepsi konsumen terhadap harga.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13614/1/0952256_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13614/2/0952256_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13614/3/0952256_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13614/4/0952256_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13614/5/0952256_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13614/6/0952256_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13614/7/0952256_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13614/8/0952256_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13614/9/0952256_References.pdf</identifier><identifier> Tjeendra, Melina (0952256) (2013) Pengaruh Perluasan Merek (Brand Extension) terhadap Citra Merek (Brand Image) pada Produk-produk Sosro. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/13614/</relation><recordID>13614</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Tjeendra, Melina (0952256)
title Pengaruh Perluasan Merek (Brand Extension) terhadap Citra Merek (Brand Image) pada Produk-produk Sosro
publishDate 2013
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://repository.maranatha.edu/13614/1/0952256_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/13614/2/0952256_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/13614/3/0952256_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/13614/4/0952256_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/13614/5/0952256_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/13614/6/0952256_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/13614/7/0952256_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/13614/8/0952256_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/13614/9/0952256_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/13614/
contents Dalam persaingan bisnis Teh dalam kemasan akhir-akhir ini menunjukan terdapat persaingan yang ketat. Permasalahan yang terjadi pada kategori teh dalam kemasan siap minum merek Sosro dengan melakukan perluasan merek (brand extension) adalah Teh Celup Sosro dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2012 menduduki peringkat kedua dengan perolehan TBI 6,0% di tahun 2012 sangat jauh dibandingkan top brand teh celup yaitu, Sariwangi dengan perolehan TBI di tahun 2012 sebesar 81,0%. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari kuesioner dengan metode yang digunakan Convenience sampling atau sampel yang dipilih dengan pertimbangan kemudahan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan Non probability Sample. Sampel yang digunakan sebanyak 110 orang responden. Variabel penelitian ini adalah variabel Perluasan Merek (Brand Extension) sebagai variabel independent dan Citra Merek (Brand Image) sebagai variabel dependent. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan persamaan regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perluasan merek (brand extension) berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek (Brand Image) pada produk-produk Sosro. Hasil adjusted R square menunjukkan bahwa besarnya pengaruh perluasan merek (brand extension) terhadap citra merek (brand image) sebesar 24,1%, sisanya 75,9% dipengaruhi faktor lainnya yang terdiri dari persepsi konsumen mengenai produk, persepsi konsumen mengenai kualitas, persepsi konsumen terhadap daya tahan, persepsi konsumen terhadap desain atau model kemasan, atau juga persepsi konsumen terhadap harga.
id IOS3452.13614
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:29:34Z
last_indexed 2016-09-24T07:29:34Z
recordtype dc
_version_ 1764511467473731584
score 17.13294