THE INFLUENCE OF USING DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DR-TA) TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMP N 1 KRAGILAN
Main Author: | AMBARYANI, AMBARYANI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/13104/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20USING%20DIRECTED%20READING%20THINKING%20ACTIVITY%20%28DR-TA%29.pdf https://eprints.untirta.ac.id/13104/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Directed Reading-Thinking Activity (DR-TA) terhadap pemahaman membaca siswa siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kragilan. Peneliti menggunakan kuantitatif metode dengan desain eksperimen sejati. Populasi penelitian ini adalah kedelapan siswa bergelar SMP N 1 Kragilan tahun pelajaran 2014/2015. Dua kelas adalah diambil sebagai sampel penelitian ini yaitu kelas VIII A sebagai kelas kontrol dan VIII C sebagai kelas kontrol kelas eksperimen. Peneliti mengumpulkan data dengan memberikan tes yaitu pre-test dan post-test dan dianalisis dengan menggunakan independent. Berdasarkan bacaan siswa skor, hal ini menunjukkan nilai adalah 2,32 dan 2,00 pada tingkat signifikan 0,05 (5%) dan derajat kebebasan adalah 58. lebih tinggi dari atau 2,32 2.00. Artinya hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari mengarahkan strategi kegiatan membaca-berpikir (DR-TA) terhadap membaca siswa pemahaman siswa kelas VIII SMP N 1 Kragilan.