PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN J.CO DONUTS AND COFFE di BIP (BANDUNG INDAH PLAZA)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kondisi tanggapan konsumen mengenai electronic word of mouth pada J.CO, tanggapan konsumen mengenai brand image pada J.CO, tanggapan konsumen mengenai keputusan pembelian terhadap donuts J.CO, besarnya pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian dalam secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen berjumlah 1405 konsumen. Sampel penelitian berjumlah 93 konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Pada penelitian ini untuk mengolah, menganalisis data, dan membuat kesimpulan penelitian, penulis menggunakan statistik regresi linier berganda dengan menggunakan program komputer SPSS versi 20. Uji hipotesis menggunakan uji secara simultan dan parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan brand image memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Brand image memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian Kata Kunci: electronic word of mouth, brand image dan keputusan pembelian