Pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying behavior dengan positive emotion sebagai variabel intervening
Main Author: | Aqmal, Habibullah |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/16862/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/16862/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/16862/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/16862/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/16862/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/16862/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/16862/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/16862/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/16862/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying behavior dengan positive emotion sebagai variabel intervening (studi kasus pada pelanggan matahari departement store kudus). Penelitian dilakukan secara kuantitatif, data primer diperoleh dengan survei menggunakan kuesioner. Teknik non probability sampling yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah accidental sampling. Responden penelitian ini 165 responden. Hasil analisis dalam penelitian dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) yaitu Shopping lifestyle berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap positive emotion, Fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, Hedonic shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, Shopping lifestyle berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying behavior, Fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior, Hedonic shopping behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior serta Positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior.