Pengaruh e-service quality, celebrity endorser, brand image, dan harga terhadap keputusan pembelian di marketplace bukalapak (studi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus)
Main Author: | Al Faqih, Buntar Ma'ruf |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/13403/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/13403/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/13403/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/13403/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/13403/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/13403/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/13403/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/13403/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/13403/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara e-service quality, celebrity endorser, brand image, dan harga terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun berganda. Populasi dalam penelitian ini jumlahnya tidak diketahui, sehingga menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling dan dihasilkan sampel sejumlah 130 responden. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi, regresi parsial (uji t), regresi berganda (uji F) dan koefisien determinasi (adjusted R Square) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) ada pengaruh positif dan signifikan e-service quality terhadap keputusan pembelian, (2) tidak ada pengaruh antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, (3) ada pengaruh positif dan signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian, (4) ada pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian, (5) ada pengaruh positif dan signifikan secara berganda antara e-service quality,celebrity endorser, brand image, dan harga terhadap keputusan pembelian. Nilai adjusted R square sebesar 0,360 yang berarti bahwa 36% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel dalam penelitian dan sisanya sebesar 64% dipengaruhi oleh variabel diluar model penelitian.