ctrlnum 1310
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/</relation><title>PENGARUH REFERENCE GROUP DAN MARKETING MIX TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK ARISAN NUANSA 3 DI BMT NUSA KARTIKA WIRADESA KAB. PEKALONGAN</title><creator>Failasufah, Failasufah</creator><subject>150501 Consumer-Oriented Product or Service Development</subject><subject>150504 Marketing Measurement</subject><description>Semakin ketatnya persaingan koperasi jasa keuangan syariah (KJKS) saat ini, setiap KJKS tentunya dituntut untuk bergerak cepat dalam hal menarik anggota. Oleh karena itu, KJKS perlu mencermati perilaku anggota dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minatmenggunakanprodukmereka. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh faktor-faktor seperti reference group dan marketing mix terhadap minatmenggunakanproduk.&#xD; Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di BMT Nusa kartikaWiradesakab. Pekalongan dengan mengambil sampel sebanyak 90 responden dengan menggunakan accidental sampling. Responden dalam penelian ini yaitu pesertaarisannuansa 3 di BMT Nusa KartikaWiradesakab.Pekalongan. Teknik analisis data dengan analisis regresi linear berganda.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) refrence group berpengaruh signifikan terhadap minatmenggunakanproduk ditunjukkan dengan nilaisignifikansi 0,035 &lt;0,05 (2) hargaberpengaruh signifikan terhadap minatmenggunakanprodukdengannilaisignifikansi0,028&lt; 0,05 (3) tempat berpengaruh signifikan terhadap minatmenggunakanprodukdengannilaisignifikansi 0,039&lt; 0,05 (4) proses berpengaruh signifikan terhadap minatmenggunakanprodukdengannilaisignifikansi 0,019&lt; 0,05 (5) sedang variable produk, promosi, karyawandanlingkunganfisiktidakberpengaruhsignifikanterhadapminatmenggunakanproduk (6) berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variable independenyaitu reference group dan marketing mix yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap minatmenggunakanproduk (6) nilai adjusted R square sebesar 0,363, hal tersebut menunjukkan bahwa 36,3% variabel minatmenggunakanproduk dapat dijelaskan oleh variabel reference group dan marketing mix, sedangkan sisanya sebesar 63,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar variable independen yang digunakan dalam penelitian ini.</description><date>2016-11-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/2/2.%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/3/3.%20NOTA%20PEMBIMBING.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/4/4.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/5/8.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/6/10.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/7/14.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/8/15.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/9/16.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/10/17.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/11/18.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/12/19.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Failasufah, Failasufah (2016) PENGARUH REFERENCE GROUP DAN MARKETING MIX TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK ARISAN NUANSA 3 DI BMT NUSA KARTIKA WIRADESA KAB. PEKALONGAN. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan. </identifier><relation>http://www.stain-pekalongan.ac.id/</relation><recordID>1310</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Failasufah, Failasufah
title PENGARUH REFERENCE GROUP DAN MARKETING MIX TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK ARISAN NUANSA 3 DI BMT NUSA KARTIKA WIRADESA KAB. PEKALONGAN
publishDate 2016
topic 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
150504 Marketing Measurement
url http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/2/2.%20PERNYATAAN.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/3/3.%20NOTA%20PEMBIMBING.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/4/4.%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/5/8.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/6/10.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/7/14.%20BAB%20I.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/8/15.%20BAB%20II.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/9/16.%20BAB%20III.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/10/17.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/11/18.%20BAB%20V.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/12/19.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1310/
http://www.stain-pekalongan.ac.id/
contents Semakin ketatnya persaingan koperasi jasa keuangan syariah (KJKS) saat ini, setiap KJKS tentunya dituntut untuk bergerak cepat dalam hal menarik anggota. Oleh karena itu, KJKS perlu mencermati perilaku anggota dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minatmenggunakanprodukmereka. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh faktor-faktor seperti reference group dan marketing mix terhadap minatmenggunakanproduk. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di BMT Nusa kartikaWiradesakab. Pekalongan dengan mengambil sampel sebanyak 90 responden dengan menggunakan accidental sampling. Responden dalam penelian ini yaitu pesertaarisannuansa 3 di BMT Nusa KartikaWiradesakab.Pekalongan. Teknik analisis data dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) refrence group berpengaruh signifikan terhadap minatmenggunakanproduk ditunjukkan dengan nilaisignifikansi 0,035 <0,05 (2) hargaberpengaruh signifikan terhadap minatmenggunakanprodukdengannilaisignifikansi0,028< 0,05 (3) tempat berpengaruh signifikan terhadap minatmenggunakanprodukdengannilaisignifikansi 0,039< 0,05 (4) proses berpengaruh signifikan terhadap minatmenggunakanprodukdengannilaisignifikansi 0,019< 0,05 (5) sedang variable produk, promosi, karyawandanlingkunganfisiktidakberpengaruhsignifikanterhadapminatmenggunakanproduk (6) berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variable independenyaitu reference group dan marketing mix yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap minatmenggunakanproduk (6) nilai adjusted R square sebesar 0,363, hal tersebut menunjukkan bahwa 36,3% variabel minatmenggunakanproduk dapat dijelaskan oleh variabel reference group dan marketing mix, sedangkan sisanya sebesar 63,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar variable independen yang digunakan dalam penelitian ini.
id IOS2761.1310
institution IAIN Pekalongan
institution_id 324
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Pekalongan
library_id 236
collection STAIN Pekalongan Electronic Local Content
repository_id 2761
subject_area Agama
Ekonomi
Hukum
city PEKALONGAN
province JAWA TENGAH
repoId IOS2761
first_indexed 2017-02-25T15:20:32Z
last_indexed 2017-07-10T07:21:25Z
recordtype dc
_version_ 1765831030184345600
score 17.538404