ctrlnum 6504
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/</relation><title>Pengaruh faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian busana muslim di Pand&#x2019;s Muslim Department Store Semarang</title><creator>Muntiah, Siti</creator><subject>381 Internal commerce (Domestic trade)</subject><subject>658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)</subject><description>Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian yang berjudul &#x201C;Pengaruh Faktor psikologis, Faktor Situasional dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim di Pand&#x2019;s Muslim Department Strore Semarang&#x201D;. Persaingan bisnis yang sangat ketat pada saat ini merupakan sebuah tantangan bagi perusahaan atau produsen agar produk yang ditawarkan dibeli oleh konsumen. Pand&#x2019;s Muslim Department Store merupakan salah satu toko busana muslim di Semarang yang perkiraan jumlah pengunjungnya fluktuatif. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh faktor psikologis (X1), faktor situsional (X2) dan faktor sosial (X3) terhadap keputusan pembelian (Y).&#xD; Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pand&#x2019;s Muslim Department Store Semarang. Namun sampel yang digunakan adalah 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling insidental Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket (kuesioner), wawancara dan dokumentasi. Adapun variabel yang diteliti meliputi faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung dari masing-masing variabel independent adalah 5,313 untuk faktor psikologis, 5,447 untuk faktor situasional, dan 2.965 untuk faktor sosial. Sedangkan nilai t tabel 1,985 yang lebih kecil dari t hitung. Artinya, secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara faktor psikologis (X1), faktor situasional (X2) dan faktor sosial (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 66,8%. Artinya bahwa variasi perubahan variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh faktor psikologis (X1), faktor situasional (X2) dan faktor sosial (X3) sebesar 66,8%. Sedangakan sisanya 33,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.</description><date>2016-12-13</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Muntiah, Siti (2016) Pengaruh faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian busana muslim di Pand&#x2019;s Muslim Department Store Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>6504</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Muntiah, Siti
title Pengaruh faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian busana muslim di Pand’s Muslim Department Store Semarang
publishDate 2016
topic 381 Internal commerce (Domestic trade)
658.8 Marketing management (pemasaran
distribusi)
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/1/COVER.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/2/BAB%20I.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/3/BAB%20II.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/4/BAB%20III.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/5/BAB%20IV.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/6/BAB%20V.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/8/LAMPIRAN.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6504/
contents Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian yang berjudul “Pengaruh Faktor psikologis, Faktor Situasional dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim di Pand’s Muslim Department Strore Semarang”. Persaingan bisnis yang sangat ketat pada saat ini merupakan sebuah tantangan bagi perusahaan atau produsen agar produk yang ditawarkan dibeli oleh konsumen. Pand’s Muslim Department Store merupakan salah satu toko busana muslim di Semarang yang perkiraan jumlah pengunjungnya fluktuatif. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh faktor psikologis (X1), faktor situsional (X2) dan faktor sosial (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pand’s Muslim Department Store Semarang. Namun sampel yang digunakan adalah 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling insidental Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket (kuesioner), wawancara dan dokumentasi. Adapun variabel yang diteliti meliputi faktor psikologis, faktor situasional dan faktor sosial sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung dari masing-masing variabel independent adalah 5,313 untuk faktor psikologis, 5,447 untuk faktor situasional, dan 2.965 untuk faktor sosial. Sedangkan nilai t tabel 1,985 yang lebih kecil dari t hitung. Artinya, secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara faktor psikologis (X1), faktor situasional (X2) dan faktor sosial (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 66,8%. Artinya bahwa variasi perubahan variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh faktor psikologis (X1), faktor situasional (X2) dan faktor sosial (X3) sebesar 66,8%. Sedangakan sisanya 33,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
id IOS2754.6504
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2017-07-10T07:19:26Z
last_indexed 2022-09-12T06:34:22Z
recordtype dc
_version_ 1765821506035646464
score 17.538404