Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Iklan Dan Variety Seeking Terhadap Brand Switching Pada Produk Smartphone (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta yang Melakukan Perpindahan Merek dari Blackberry ke non Blackberry)

Main Author: Khasanah, Aulia Uswatun
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/29161/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29161/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29161/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29161/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29161/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29161/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29161/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29161/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29161/9/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/29161/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk, iklan dan variety seeking terhadap brand switching. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling dan convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dan uji analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Dalam penelitian ini data memenuhi untuk berdistribusi normal. Dari uji hipotesis didapatkan hasil bahwa kualitas produk dan variety seeking memiliki pengaruh yang signifikan dengan t hitung masing-masing sebesar 6,869 dan 3,846 sedangkan variabel iklan tidak memiliki pengaruh yang signifikan dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar -0,970. Pada uji F menunjukkan bahwa secara bersamasama variabel kualitas produk, iklan dan variety seeking berpengaruh signifikan terhadap brand switching. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 59,9 %.