Pengaruh delivery efficiency, web design, customer service, online security, online privacy terhadap e-loyalty melalui e-trust dan e-satisfaction pada lazada.co.id Surabaya

Main Author: Raharjo, Andrianus Prasetya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/19531/7/andri%20lembar%20bener3.pdf
http://repository.wima.ac.id/19531/1/BAB%20I.pdf
http://repository.wima.ac.id/19531/2/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/19531/3/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/19531/4/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/19531/43/BAB%205.1.pdf
http://repository.wima.ac.id/19531/6/Lampiran1.pdf
http://repository.wima.ac.id/19531/
Daftar Isi:
  • Loyalty telah menjadi salah satu isu penting untuk bisnis online sebagian karena pelanggan dapat dengan mudah beralih dari satu took online yang lain dan sebagian karena mereka dapat dengan mudah membandingkan barang serupa di took online yang berbeda Memahami hubungan antara satisfaction, trust, dan loyalty. Satisfaction dalam lingkungan virtual telah menjadi topik penting dari analisis yang menjadi faktor kunci dalam bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh delivery efficiency, web design, customer service, online security, dan online privacy terhadap E-loyalty pelanggan Lazada.co.id dengan melalui E-satisfaction dan E-trust sebagai mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Lazada.co.id. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 200 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis structural equation model dengan program Lisrel. Hasilanalisis data menunjukkan bahwa delivery efficiency, web design, customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-satisfaction. Penelitian ini juga memperlihatkan hasil bahwa online security, dan online privacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-trust. Serta E-satisfaction dan E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-loyalty.