PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA PADANG
Daftar Isi:
- PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA PADANG Fajar Azhari 1 Dahliana Kamener2 Lindawati3 1Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bung Hatta 2.3 Dosen Jurusan Manajemen,Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bung Hatta Email: azharifajar500@gmail.com Abstrak Beberapa tahun terakhir ini permintaan smartphone atau sering disebut telepon pintar terus mengalami peningkatan, Meningkatnya permintaan smartphone dan Pengguna smartphone di Indonesia dapat mempengaruhi persaingan merek antar produk. Hal inilah yang mendorong perusahaan xiaomi terus melakukan inovasi pada produknya, pada saat ini xiaomi termasuk kedalam lima besar di indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, desain produk dan atribut produk terhadap minat beli. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 138 responden, ditentukan dengan menggunakan rumus penarikan sampel dari rumus Chocran. Hasil penelitian menemukan bahwa citra merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada smartphone xiaomi dikota Padang sementara desain produk dan atribut produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada smartphone xiaomi di kota Padang. Kata kunci: Citra Merek, Desain Produk, Atribut Produk dan Minat Beli