PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KURNIA INDAH TRAVEL DI KOTA PADANG
Daftar Isi:
- PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KURNIA INDAH TRAVEL DI KOTA PADANG Oleh: Halim Hafiz Ahmadi1 (1410011211118) Dahliana Kamener2 Linda Wati3 Halimhafiz998@gmail.com 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas Bung Hatta 2,3Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas Bung Hatta ABSTRAK Penelitian ini menguji hubungan antara pengaruh variabel kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini didasarkan pada investigasi empiris Travel Kurnia Indah. Data primer dikumpulkan dari survei terhadap 139 kuesioner yang didistribusikan di Travel Kurnia Indah, yang digunakan sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kurnia Indah Travel di kota Padang. Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kurnia Indah Travel di kota Padang. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Kurnia Indah Travel di kota Padang. Harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Kurnia Indah Travel di kota Padang. Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Kurnia Indah Travel di kota Padang. Kualitas layanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Kurnia Indah Travel di kota Padang. Harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Kurnia Indah Travel di kota Padang. Dan variabel kualitas layanan memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan, hal ini ditunjukkan oleh nilai t-statistik tertinggi dan nilai P lebih rendah dari enam variabel. Kata kunci: Kualitas Layanan, Harga, Loyalitas Pelanggan Kurnia Indah Travel, Kepuasan Pelanggan Kurnia Indah Travel