ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN PENUMPANG TRASPORTASI ONLINE GO-JEK DAN GRAB-BIKE DI KOTA PADANG DITINJAU DARI MODEL SERVQUAL
ctrlnum |
1127 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.bunghatta.ac.id/1127/</relation><title>ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN PENUMPANG TRASPORTASI ONLINE GO-JEK DAN GRAB-BIKE DI KOTA PADANG DITINJAU DARI MODEL SERVQUAL</title><creator>Elmon, Gunawan</creator><creator>Lindawati, Lindawati</creator><creator>Purbo, Jadmiko</creator><subject>HC Economic History and Conditions</subject><description>ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN PENUMPANG TRASPORTASI ONLINE GO-JEK DAN GRAB-BIKE DI KOTA PADANG DITINJAU DARI MODEL SERVQUAL

Oleh:
Elmon Gunawan1, Lindawati, S E, M.si2, Purbo Jatmiko, S.E, M.Sc3
Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas Bung
Hatta
Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas Bung Hatta
E-mail: elmon.gunawan@gmail.com

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kepuasan penumpang transportasi online Go-Jek dan Grab di Kota Padang ditinjau dari Model Servqual. Penelitian ini didasarkan pada penyelidikan empiris kepada penumpang Go-Jek dan Grab di Kota Padang. Fokus penelitian ini adalah pada layanan Go-Ride dan Grab- Bike. Data primer dikumpulkan dari survei 138 kuesioner yang disebarkan pada penumpang Go-Jek dan Grab di Kota Padang, diantaranya 69 pada penumpang Go- Jek, dan 69 pada Penumpang Grab. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dari penyebaran kuesioner. Uji Hipotesis dengan menggunakan uji beda Independent Simple T-Test.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat varian perbedaan antara kepuasan penumpang Go-Jek dan Grab di Kota Padang ditinjau dari Model Servqual. Berdasarkan hasil pengujian kelima dimensi yaitu Reability, Tangibles, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty ditemukan hasli sebagai berikut. Untuk dimensi Reability dan Emphaty diduga terdapat perbedaan yang signifikan yang mana Go-Jek lebih unggul dibandingkan Grab. Sedangkan pada dimensi Tangibles, Responsiveness, dan Assurance diduga tidak mempunyai perbedaan yang siknifikan antara kepuasan penumpang Go-Jek dan Grab di Kota Padang

Kata kunci: Kepuasan Penumpang, Reability, Tangibles, Responsiveness, Assurance, Emphaty</description><date>2020-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1127/1/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1127/2/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1127/3/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1127/4/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1127/5/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1127/6/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1127/7/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/1127/8/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Elmon, Gunawan and Lindawati, Lindawati and Purbo, Jadmiko (2020) ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN PENUMPANG TRASPORTASI ONLINE GO-JEK DAN GRAB-BIKE DI KOTA PADANG DITINJAU DARI MODEL SERVQUAL. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta. </identifier><recordID>1127</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Elmon, Gunawan Lindawati, Lindawati Purbo, Jadmiko |
title |
ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN PENUMPANG TRASPORTASI ONLINE GO-JEK DAN GRAB-BIKE DI KOTA PADANG DITINJAU DARI MODEL SERVQUAL |
publishDate |
2020 |
isbn |
2015100112111 |
topic |
HC Economic History and Conditions |
url |
http://repo.bunghatta.ac.id/1127/1/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20COVER.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1127/2/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20ABSTRAK.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1127/3/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20I.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1127/4/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20II.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1127/5/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20III.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1127/6/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20IV.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1127/7/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20BAB%20V.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1127/8/118%20ELMON%20GUNAWAN%201510011211101%20%20%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/1127/ |
contents |
ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN PENUMPANG TRASPORTASI ONLINE GO-JEK DAN GRAB-BIKE DI KOTA PADANG DITINJAU DARI MODEL SERVQUAL
Oleh:
Elmon Gunawan1, Lindawati, S E, M.si2, Purbo Jatmiko, S.E, M.Sc3
Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas Bung
Hatta
Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisinis, Universitas Bung Hatta
E-mail: elmon.gunawan@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kepuasan penumpang transportasi online Go-Jek dan Grab di Kota Padang ditinjau dari Model Servqual. Penelitian ini didasarkan pada penyelidikan empiris kepada penumpang Go-Jek dan Grab di Kota Padang. Fokus penelitian ini adalah pada layanan Go-Ride dan Grab- Bike. Data primer dikumpulkan dari survei 138 kuesioner yang disebarkan pada penumpang Go-Jek dan Grab di Kota Padang, diantaranya 69 pada penumpang Go- Jek, dan 69 pada Penumpang Grab. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dari penyebaran kuesioner. Uji Hipotesis dengan menggunakan uji beda Independent Simple T-Test.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat varian perbedaan antara kepuasan penumpang Go-Jek dan Grab di Kota Padang ditinjau dari Model Servqual. Berdasarkan hasil pengujian kelima dimensi yaitu Reability, Tangibles, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty ditemukan hasli sebagai berikut. Untuk dimensi Reability dan Emphaty diduga terdapat perbedaan yang signifikan yang mana Go-Jek lebih unggul dibandingkan Grab. Sedangkan pada dimensi Tangibles, Responsiveness, dan Assurance diduga tidak mempunyai perbedaan yang siknifikan antara kepuasan penumpang Go-Jek dan Grab di Kota Padang
Kata kunci: Kepuasan Penumpang, Reability, Tangibles, Responsiveness, Assurance, Emphaty |
id |
IOS14200.1127 |
institution |
universitas bung hatta |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
2476 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Bung Hatta |
library_id |
3754 |
collection |
Repository Universitas Bung Hatta |
repository_id |
14200 |
city |
KOTA PADANG |
province |
SUMATERA BARAT |
repoId |
IOS14200 |
first_indexed |
2020-10-01T00:28:02Z |
last_indexed |
2020-10-01T00:28:02Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686871792769040384 |
score |
17.538404 |