Daftar Isi:
  • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR DI KOTA PADANG Rahmat Dona Pratama1, Yulihar Mukhtar2, Irda 3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta rahmaddonapratama@gmail.com, yul_mukhar@yahoo.com, irda1987@yahoo.com Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan, harga dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada maskapai penerbangan Lion Air di Kota Padang. Pada penelitian ini jumlah sampel 100 responden yang pernah menggunakan jasa penerbangan Lion Air lebih dari 2 kali di Kota Padang, teknik yang digunakan dalam pengembilan sampel adalah purposive sampling, data yang digunakan adalah data primer melalui kuisioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji T-tes statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa kualitas pelayanan dan harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan fasilitas t berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada maskapai penerbangan Lion Air di Kota Padang. Kata Kunci: Kepuasan pelanggan, Kualitas Pelayanan, Harga dan Fasilitas