Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku brand switching konsumen dari Blackberry ke Samsung di Kecamatan Manyar Gresik. Penelitian ini menggunakan sampel 90 responden, jenis data yang digunakan primer. Penelitian ini juga menguji empat variabel independen yaitu kualitas produk ( quality product ), ketidakpuasan konsumen (Customer Dissatisfaction), kebutuhan mencari variasi (Variety Seeking), komunikasi dan mulut kemulut ( word of mouth communication ) yang mempengaruhi perilaku perpindahan merek (Brand Switching). Tujuan penelian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk ( quality product ), ketidakpuasan konsumen (Customer Dissatisfaction), kebutuhan mencari variasi (Variety Seeking), komunikasi dan mulut kemulut ( word of mouth communication ) terhadap Brand Switching dengan menggunakan metode analisis regresi linier bergand. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk ( quality product ), ketidakpuasan konsumen (Customer Dissatisfaction), kebutuhan mencari variasi (Variety Seeking), komunikasi dan mulut kemulut ( word of mouth communication ) signifikan terhadap perilaku perpindahan merek.