PENERAPAN SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PELAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (STUDY KASUS CV DIAN ABADI JAYA)
Main Author: | PUTRA RAMADHAN, RIZKY |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/1356/1/13.%20ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1356/ |
Daftar Isi:
- CV Dian Abadi Jaya adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang accesoris kendaraan mobil yang ada di wilayah provinsi lampung, dalam perkembangan teknologi informasi ini pimpinan CV Dian Abadi Jaya juga semakin membutuhkan adanya suatu sistem informasi yang dapat meningkatkan tingkat efektifitas dan efisiensi dalam melakukan pekerjaan yang dilakukan oleh para karyawan dan juga membutuhkan suatu langkah inovasi dalam menunjang proses bisnis yang ada pada perusahaan mengingat banyaknya upaya dan daya saing yang tinggi saat ini. Permasalahan yang terjadi ketika ingin melakukan promosi perusahaan CV Dian Abadi Jaya berupa promosi iklan usaha yang akan dipublikasi memakan biaya operasional yang cukup besar pada perusahaan. Customer Relationship Management (CRM) merupakan kombinasi dari orang-orang proses dan teknologi yang berusaha untuk memahami pelanggan perusahaan. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem yaitu dengan model waterfall, dengan alat dan bahan pengembangannya memakai UseCase, Activity Diagram, Class Diagram, bahasa pemrograman PHP, Dreamweaver, dan MySQL sebagai basisdata. Penerapan Sistem Customer Relationship Management dapat memberikan pelayanan serta kemudahan untuk pelanggan dalam mengetahui informasi produk terbaru yang ada pada CV Dian Abadi Jaya.