PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMSUNG ANDROID (STUDI PENGGUNA SAMSUNG ANDROID PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor iklan, penjualan perorangan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat terhadap keputusan pembelian Samsung Android (studi pengguna mahasiswa fakultas ekonomi dan ilmu sosial Uin Suska Riau). Dan penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada pengguna samsung android (studi pengguna samsung android mahasiswa fakultas ekonomi dan ilmu sosial Uin Suska Riau) Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah atau yang menggunakan samsung android fakultas ekonomi dan ilmu sosial. Sampel penelitian ini sebanyak 97 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel berdasarkan kebetulan). Dari hasil analisis, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid. Dan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel hubungan masyarakat kemudian diikuti variabel iklan kemudian diikuti variabel penjualan perorangan sedangkan promosi penjualan menjadi faktor yang mempunyai pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Saran penulis adalah agar perusahaan Samsung mempertahankan hal-hal yang sudah dinilai baik oleh konsumen dan memperbaiki yang dinilai oleh konsumen masih kurang. Kata kunci : faktor Iklan, penjualan perorangan, promosi penjualan,hubungan masyarakat, keputusan pembelian.