AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY IN USING RELATIVE PRONOUNS AT MA DAARUN NHAHDAH THAWALIB BANGKINANG ISLAMIC BOARDING SCHOOL
Main Author: | AISYAH AMINY, - |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/25744/1/gabungan%20tanpa%20bab%20iv.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/25744/2/BAB%20IV%20HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/25744/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berkaitan dengan kemampuan siswa dalam menggunakan relative pronouns. Penulis merumuskan masalah dalam penelitian; Bagaimana kemampuan siswa dalam menggunakan relative pronouns di MA Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menggunakan relative pronouns di kelas 11 di MA Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Secara keseluruhan populasi dari penelitian ini berjumlah 159 siswa, dengan menggunakan metode pengambilan sampel secara acak, peneliti mengambil 32 dari mereka sebagai sampel. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan tes. Berdasarkan data analisis, peneliti menyimpulkan bahwa siswa berada dalam kategori sedang (63,54). Akhirnya, hasil dari analisis menunjukkan bahwa 3 tipe dari kemampuan siswa dalam menggunakan kalimat relative pronouns sebagai subjek 61,25%, siswa dalam menggunakan kalimat relative pronouns sebagai objek 63,13%, siswa dalam menggunakan kalimat relative pronouns sebagai posesif 66,25%. Keywords: Analisis, Kemampuan, Relative Pronouns.