PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN LAYANAN INDIHOME DI PEKANBARU

Main Author: MAHDI LATIEF DAMSIR, 11571100826
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/22149/1/GABUNG.pdf.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/22149/2/BAB%20V%20PEMBAHASAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/22149/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN LAYANAN INDIHOME DI PEKANBARU Mahdi Latief Damsir Penelitian ini dilakukan pada konsumen layanan Indihome di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen layanan Indihome di Pekanbaru, baik secara parsial maupun simultan. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen layanan Indihome di Pekanbaru yang mengajukan keluhan di tahun 2018 sebanyak 50.823 konsumen. Metode penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen layanan Indihome di Pekanbaru. Kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas konsumen layanan Indihome di Pekanbaru. Secara simultan kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen layanan Indihome di Pekanbaru. Besar pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen layanan Indihome di Pekanbaru ditunjukkan dengan koefisien determinasi sebesar 0,470. Hal ini menunjukkan bahwa 47% loyalitas konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kualitas produk dan sisanya sebesar 0,53 atau 53% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Loyalitas.