Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan LKS berbasis pendekatan kontekstual menggunakan model Team Assisted Individualization (TAI) yang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 3 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII.1 dan objek penelitian adalah adalah LKS berbasis pendekatan kontekstual menggunakan model Team Assisted Individualization (TAI). Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (84,45%) dan sangat praktis 86% untuk kelompok kecil dan 86,9% untuk kelompok besar. Sedangkan nilai