PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MINUMAN ISOTONIK MIZONE (SURVEI PADA PENGUNJUNG CARREFOUR ITC KOTA DEPOK)

Main Author: DINNO RAEYGA PUTRA, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/7179/1/Skripsi%20Dinno%20Raeyga%20Putra%202015.pdf
http://repository.unj.ac.id/7179/
Daftar Isi:
  • Dinno Raeyga Putra, 2014; Pengaruh Iklan Televisi dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli (survey pada pengunjung Carrefour ITC Kota Depok). Pembimbing : Dr. Mohammad Rizan, SE, MM., Agung Kresnamurti, ST, MM. Secara umum, tujuan dari penelitian ini meliputi: 1) untuk mengetahui deskripsi dari Iklan Televisi, Persepsi Harga dan minat beli, 2) untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap minat beli minuman isotonik Mizone, 3) untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap minat beli minuman isotonik Mizone, 4) untuk menentukan pengaruh iklan televisi dan persepsi harga bersama-sama terhadap minat beli. Penelitian ini mengambil 100 responden sebagai sampel. Jenis penelitian adalah deskriptif, dengan menggunakan metode non-probabilitas, lebih khusus menggunakan aksidental sampling. Menggunakan metode survei dan juga penelitian lapangan. Hasil dari hipotesis menunjukan 1) Iklan televisi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli (Y) minuman isotonik Mizone (dengan menggunakan tingkat signifikansi sebesar (5%) dengan nilai signifikansi X1 ke Y sebesar 0.000). 2) persepsi harga (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli (Y) minuman isotonik Mizone (dengan menggunakan tingkat signifikansi sebesar (5%) dengan nilai signifikansi X2 ke Y sebesar 0.000). 3) iklan televisi dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Dan hasil analisis determinasi dalam penelitian ini menunjukkan iklan televisi dan persepsi harga terhadap minat beli sebesar 47%. Sedangkan 53% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci: Iklan Televisi, Persepsi Harga, Minat Beli.