PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. KAI COMMUTER LINE JABODETABEK (STUDI KASUS: PELANGGAN COMMUTER LINE STASIUN DURI)

Main Author: JOKO SUPARNO
Format: Book Bachelors
Terbitan: USNI , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.usni.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=291
http://repository.usni.ac.id:80/repository/SKRIPSI+JONO.pdf
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas Layanan, Harga, citra perusahaan terhadap kepuasan pelangan. Data diperoleh dari responden yang dijadikan sampel dengan carapengisian kuesioner.Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 60 respondendengan teknik pengambilan sampel mengunakan incidental sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif dengan hubungan kausal. Alat analisa regresi berganda, koefisien determinasi (R2), hipotesis pengujian parsial (t-test) dan pengujian simultan ANOVA( F-test). Berdasarkan analisa regeresi berganda diperoleh hasil Y’ = 6,463 + 0,296X1 + 0,148X2 + 0,042X3 + e.Selanjutnya Hasil uji ANOVA (simultan) menunjukkan bahwa kualitas layanan, harga dan citra perusahaan berpengaruh sebesar 20,5% terhadap kepuasan pelanggan pada PT KAI Commuter Line Jabodetabek. Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa kualitas layanan (X1) sebesar 31,3% dan harga (X2) sebesar16,9%berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan (Y). Sedangkan citra perusahaan (X3) tidakberpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan (Y) pada PT KAI Commuter Line Jabodetabek. Sebaiknya PT KAI Commuter Line Jabodetabek lebih memperhatikan keterlambatan KRL, kereta anjlok, kereta mogok dan gangguan persinyalan.Agar citra perusahaan bisa lebih baik dimata pelanggan atau masyarakat.