Pengaruh Kualitas Pelayanan Account Officer Terhadap Minat Nasabah Menyimpan Dana di BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri
Daftar Isi:
- Dewasa ini semakin banyak diyakini bahwa kunci utama untuk memenangkan persaingan adalah memberikan nilai kepuasan kepada konsumen melalui penyampaian produk atau jasa yang berkualitas seperti AO. Persaingan yang semakin ketat, semakin banyak nasabah yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan nasabah menyebabkan setiap perusahaan jasa harus menempatkan orientasi pada minat nasabah sebagai tujuan utama. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan AO terhadap minat nasabah menyimpan dana di BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi regresi. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah yang menyimpan dana baik yang menabung atau deposito berjumlah 953 dan peneliti mengambil sampel sebanyak 90 orang dengan menggunakan rumus Solvin Hasil penelitian dengan menggunakan rumus korelasi product moment menunjukkan nilai koefisien sebesar 0,761 ini berarti antara kualitas pelayanan AO terhadap minat nasabah menyimpan dana memiliki korelasi yang kuat. Sedangkan berdasarkan hasil analisis regresi yang telah dilakukan maka hasil persamaannya y = ax + b. Analisis hasil rumus regresi Y = 11,503 + 0.764X. Kesimpulannya bahwa penelitian ini memerima hipotesis Ha yaitu terdapat pengaruh antara variabel kualitas pelayananan AO terhadap vaiabel minat nasabah menyimpan dana di BPR Syariah Tanmiya Artha Kediri.