Efektivitas Strategi pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Two Stay Two Stray dan Team Games Tournament dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran SKI kelas VII di MTsN 5 Kediri
ctrlnum |
1623 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/</relation><title>Efektivitas Strategi pembelajaran Kooperatif
Learning Tipe Two Stay Two Stray dan Team Games Tournament dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran SKI kelas VII di MTsN 5 Kediri</title><creator>MUNAWAROH, DWI NURUL</creator><subject>130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode two
stay two stray dan team games tournament dalam meningkatkan hasil belajar SKI
siswa kelas VII di MTsN 5 Kediri. Lebih dari itu penelitian ini juga bertujuan
untuk mengetahui perbedaan pengaruh metode two stay two stray dan team games
tournament dalam meningkatkan hasil belajar SKI siswa kelas VII MTsN 5
Kediri.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsN 5 Kediri. Sebagai
populasi jumlah siswa adalah 390 dan sebagai sampel sebanyak 65 siswa yakni
dari kelas VII E dan VII A, dengan teknik pengambilan sampel random sampling.
Dengan kerangka penelitian Quasi eksperimen.
Dari hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh penerapan metode
two stay two stray terhadap hasil belajar yaitu dengan rata-rata hasil N-Gain
sebesar 64,67 %. Begitu juga dengan metode team games tournament
memberikan pengaruh sebesar 73,67 %. Hasil perbandingan mendapat perolehan
metode team games tournament lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar SKI
dibandingkan dengan two stay two stray dengan ketentuan TSTS (64,67) <TGM
(73,67).</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/1/932112415_Pra%20Bab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/2/932112415_Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/3/932112415_Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/4/932112415_Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/5/932112415_Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/6/932112415_Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/7/932112415_Bab%206.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/8/932112415_Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/9/932112415_Lampiran.pdf</identifier><identifier> MUNAWAROH, DWI NURUL (2020) Efektivitas Strategi pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Two Stay Two Stray dan Team Games Tournament dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran SKI kelas VII di MTsN 5 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI. </identifier><recordID>1623</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
MUNAWAROH, DWI NURUL |
title |
Efektivitas Strategi pembelajaran Kooperatif
Learning Tipe Two Stay Two Stray dan Team Games Tournament dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran SKI kelas VII di MTsN 5 Kediri |
publishDate |
2020 |
topic |
130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
url |
http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/1/932112415_Pra%20Bab.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/2/932112415_Bab%201.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/3/932112415_Bab%202.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/4/932112415_Bab%203.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/5/932112415_Bab%204.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/6/932112415_Bab%205.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/7/932112415_Bab%206.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/8/932112415_Daftar%20Pustaka.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/9/932112415_Lampiran.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1623/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode two
stay two stray dan team games tournament dalam meningkatkan hasil belajar SKI
siswa kelas VII di MTsN 5 Kediri. Lebih dari itu penelitian ini juga bertujuan
untuk mengetahui perbedaan pengaruh metode two stay two stray dan team games
tournament dalam meningkatkan hasil belajar SKI siswa kelas VII MTsN 5
Kediri.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsN 5 Kediri. Sebagai
populasi jumlah siswa adalah 390 dan sebagai sampel sebanyak 65 siswa yakni
dari kelas VII E dan VII A, dengan teknik pengambilan sampel random sampling.
Dengan kerangka penelitian Quasi eksperimen.
Dari hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh penerapan metode
two stay two stray terhadap hasil belajar yaitu dengan rata-rata hasil N-Gain
sebesar 64,67 %. Begitu juga dengan metode team games tournament
memberikan pengaruh sebesar 73,67 %. Hasil perbandingan mendapat perolehan
metode team games tournament lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar SKI
dibandingkan dengan two stay two stray dengan ketentuan TSTS (64,67) <TGM
(73,67). |
id |
IOS6979.1623 |
institution |
IAIN Kediri |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
2572 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan IAIN Kediri |
library_id |
2008 |
collection |
etheses IAIN Kediri |
repository_id |
6979 |
subject_area |
pendidikan ekonomi dan bisnis syariah dakwah |
city |
KOTA KEDIRI |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6979 |
first_indexed |
2020-11-20T08:41:56Z |
last_indexed |
2021-03-26T11:51:48Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1695295575866474496 |
score |
17.538404 |