Analisis Hubungan Faktor Ecoliteracy, Interpersonal Influence, dan Value Orientation Dengan Attitudes Toward Environmentally Friendly Products, Serta Implikasinya Terhadap Willingness To Buy Environmentally Friendly Products: Telaah Pada Konsumen Environmentally Friendly Products Pada Wilayah Jakarta

Main Author: Pualam, Alvin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/545/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/
Daftar Isi:
  • Seiring dengan semakin banyaknya penduduk di Indonesia, khususnya kota Jakarta. Pelaku bisnis juga semakin bertumbuh dan berkembang di Jakarta, persaingan bisnis semakin ketat. Di tengah-tengah kesibukan kota baik produsen maupun konsumen banyak hal yang terabaikan, salah satunya adalah lingkungan sekitar. Namun beberapa pelaku bisnis dan organisasi mulai menyadari akan hal tersebut, mereka mulai melakukan tindakan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan mulai mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Hal ini menarik bukan hanya bagi konsumen namun juga bagi para produsen. Para produsen yang awalnya menjual produknya yang biasa saja, saat ini mereka harus berinovasi mengadopsi konsep ramah lingkungan dikarenakan masyarakat semakin sadar akan kerusakan lingkungan. Maka dari itu agar dapat tetap bersaing kompetitif di pasar produsen harus mengikuti perkembangan produk-produk yang ramah lingkungan. Berdasarkan uraian tersebut, maka peneliti membahas faktor-faktor yang dapat mempengaruhi sikap dan niat membeli produk ramah lingkungan. Faktor tersebut adalah Ecoliteracy, Interpersonal Influence, Value Orientation yang berhubungan dengan Attitudes Toward Environmentally Friendly products, serta pengaruhnya terhadap Willingness to Buy Environmentally Friendly Products.