Analisis Hubungan Faktor Ecoliteracy, Interpersonal Influence, dan Value Orientation Dengan Attitudes Toward Environmentally Friendly Products, Serta Implikasinya Terhadap Willingness To Buy Environmentally Friendly Products: Telaah Pada Konsumen Environmentally Friendly Products Pada Wilayah Jakarta

Main Author: Pualam, Alvin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/545/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/
ctrlnum 545
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/545/</relation><title>Analisis Hubungan Faktor Ecoliteracy, Interpersonal Influence, dan Value Orientation Dengan Attitudes Toward Environmentally Friendly Products, Serta Implikasinya Terhadap Willingness To Buy Environmentally Friendly Products: Telaah Pada Konsumen Environmentally Friendly Products Pada Wilayah Jakarta</title><creator>Pualam, Alvin</creator><subject>HF5001-6182 Business</subject><subject>HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products</subject><description>Seiring dengan semakin banyaknya penduduk di Indonesia, khususnya kota Jakarta. Pelaku bisnis juga semakin bertumbuh dan berkembang di Jakarta, persaingan bisnis semakin ketat. Di tengah-tengah kesibukan kota baik produsen maupun konsumen banyak hal yang terabaikan, salah satunya adalah lingkungan sekitar. Namun beberapa pelaku bisnis dan organisasi mulai menyadari akan hal tersebut, mereka mulai melakukan tindakan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan mulai mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Hal ini menarik bukan hanya bagi konsumen namun juga bagi para produsen. Para produsen yang awalnya menjual produknya yang biasa saja, saat ini mereka harus berinovasi mengadopsi konsep ramah lingkungan dikarenakan masyarakat semakin sadar akan kerusakan lingkungan. Maka dari itu agar dapat tetap bersaing kompetitif di pasar produsen harus mengikuti perkembangan produk-produk yang ramah lingkungan.&#xD; Berdasarkan uraian tersebut, maka peneliti membahas faktor-faktor yang dapat mempengaruhi sikap dan niat membeli produk ramah lingkungan. Faktor tersebut adalah Ecoliteracy, Interpersonal Influence, Value Orientation yang berhubungan dengan Attitudes Toward Environmentally Friendly products, serta pengaruhnya terhadap Willingness to Buy Environmentally Friendly Products.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/545/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/545/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/545/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/545/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/545/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/545/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/545/7/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/545/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Pualam, Alvin (2014) Analisis Hubungan Faktor Ecoliteracy, Interpersonal Influence, dan Value Orientation Dengan Attitudes Toward Environmentally Friendly Products, Serta Implikasinya Terhadap Willingness To Buy Environmentally Friendly Products: Telaah Pada Konsumen Environmentally Friendly Products Pada Wilayah Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>545</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Pualam, Alvin
title Analisis Hubungan Faktor Ecoliteracy, Interpersonal Influence, dan Value Orientation Dengan Attitudes Toward Environmentally Friendly Products, Serta Implikasinya Terhadap Willingness To Buy Environmentally Friendly Products: Telaah Pada Konsumen Environmentally Friendly Products Pada Wilayah Jakarta
publishDate 2014
topic HF5001-6182 Business
HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
url http://kc.umn.ac.id/545/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/545/
contents Seiring dengan semakin banyaknya penduduk di Indonesia, khususnya kota Jakarta. Pelaku bisnis juga semakin bertumbuh dan berkembang di Jakarta, persaingan bisnis semakin ketat. Di tengah-tengah kesibukan kota baik produsen maupun konsumen banyak hal yang terabaikan, salah satunya adalah lingkungan sekitar. Namun beberapa pelaku bisnis dan organisasi mulai menyadari akan hal tersebut, mereka mulai melakukan tindakan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan mulai mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Hal ini menarik bukan hanya bagi konsumen namun juga bagi para produsen. Para produsen yang awalnya menjual produknya yang biasa saja, saat ini mereka harus berinovasi mengadopsi konsep ramah lingkungan dikarenakan masyarakat semakin sadar akan kerusakan lingkungan. Maka dari itu agar dapat tetap bersaing kompetitif di pasar produsen harus mengikuti perkembangan produk-produk yang ramah lingkungan. Berdasarkan uraian tersebut, maka peneliti membahas faktor-faktor yang dapat mempengaruhi sikap dan niat membeli produk ramah lingkungan. Faktor tersebut adalah Ecoliteracy, Interpersonal Influence, Value Orientation yang berhubungan dengan Attitudes Toward Environmentally Friendly products, serta pengaruhnya terhadap Willingness to Buy Environmentally Friendly Products.
id IOS6965.545
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:19:50Z
last_indexed 2019-04-04T01:19:50Z
recordtype dc
_version_ 1683865369212616705
score 17.538404