Daftar Isi:
  • Hadirnya teknologi-teknologi baru yang menunjang kebutuhan promosi para pelaku bisnis membuat media digital menjadi tempat promosi atau iklan yang strategis. Salah satu pelaku bisnis yang kini merambah dunia digital sebagai media promosinya adalah Royco. Melalui channel Youtube miliknya, Royco menayangkan sebuah iklan film pendek bertajuk #LOVEATFIRSTTASTE. Disini peneliti ingin mengetahui pengaruh iklan tersebut terhadap brand image Royco. Penelitian ini menggunakan teori serta konsep-konsep antara lain, teori ELM (Elaboration Likelihood Model), konsep periklanan, dan brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan 400 responden dengan teknik purposive sampling. Selain itu, penelitian ini juga dilengkapi dengan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil regresi linear sederhana menunjukkan adanya pengaruh iklan Royco #LOVEATFIRSTTASTE terhadap brand image Royco sebanyak 3,3%. Maka simpulan dari penelitian ini adalah iklan Royco #LOVEATFIRSTTASTE berpengaruh terhadap brand image Royco sebesar 3,3%.