Pengaruh physical environment, product assortment, salesperson service, after sales service dan value of merchandise terhadap positive customer emotion dan satisfaction serta implikasinya terhadap behavioral intentions: telaah pada ikea, Alam sutera
Main Author: | Olivia, Febe |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/514/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/514/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/514/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/514/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/514/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/514/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/514/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/514/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/514/ |
Daftar Isi:
- Permintaan furnitur di Indonesia terus mengalami peningkatan di setiap tahunnya. Hal tersebut membuka peluang bagi para pembisnis furnitur untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Salah satunya berasal dari perusahaan ritel furnitur asal Swedia, yang memutuskan untuk membuka gerainya yang ke-364 di Indonesia. Peritel tersebut membuka gerainya dengan menawarkan sebuah konsep store yang menarik untuk konsumen Indonesia. Maka penelitian ini akan membahas faktor-faktor yang dapat mempengaruhi behavioral intentions konsumen, yang mencakup positive customer word of mouth dan repurchase intention. Dimana faktor-faktor tersebut terdiri dari physical environment, product assortment, salesperson service, after sales service, value of merchandise, positive customer emotion dan satisfaction pada IKEA, Alam Sutera. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner dengan responden sebanyak 212, dimana responden tersebut merupakan pelanggan IKEA, Alam Sutera. Data kemudian diolah menggunakan structural equation modelling. Temuan dari penelitian ini adalah, terdapatnya hubungan antara physical environment dengan positive customer emotion, product assortment dengan positive customer emotion, salesperson service dengan positive customer emotion, value of merchandise dengan satisfaction, positive customer emotion dengan satisfaction, positive customer emotion dengan behavioral intentions, dan Pengaruh Physical..., Febe Olivia, FB UMN, 2015 satisfaction dengan behavioral intentions. Namun, tidak terdapat hubungan antara after sales service dengan satisfaction.