Analisis pengaruh image, perceived technical quality, perceived functional quality, dan perceived price terhadap revisit intention, melalui perceived value dan satisfaction suatu studi pada fame hotel gading serpong

Main Author: Daniel, Daniel
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/346/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/346/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/346/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/346/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/346/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/346/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/346/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/346/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/346/
Daftar Isi:
  • Dengan lokasi yang berdekatan dengan Jakarta dan bandara, Tangerang Selatan menjadi alternative untuk para Business Traveler maupun turis menjadi tempat meeting maupun menginap. Hal ini tentu saja meningkatkan kebutuhan kamar hotel di Tangerang Selatan, melihat hal ini para pebisnis hotel berlomba-lomba membangun Hotel di kawasan Tangerang Selatan. Masalah utama yang dihadapi oleh pebisnis hotel adalah dengan banyaknya pesaing, maka akan terjadi perang harga. Para konsumen pasti memilih hotel dengan harga termurah dan dengan kualitas terbaik. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah Revisit Intention konsumen terhadap Fame Hotel dipengaruhi oleh Image, Perceived Technical Quality, Perceived Functional Quality, Perceived Price, Perceived Value, dan Satisfaction. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 150 responden yang berumur 17-65 tahun dan baru pertama kali menginap di fame hotel. Sebuah kuisioner didesain untuk mengumpulkan informasi dari para tamu yang sudah pernah menginap satu kali di Fame Hotel. Hasil analisis menunjukan bahwa Image, Perceived Technical Quality, Perceived Functional Quality, dan Perceived Price berpengaruh positif terhadap Revisit Intention melalui Perceived Value dan Satisfaction. Berdasarkan hasil yang ada, disarankan Fame Hotel membuat program membership card untuk konsumen setia mereka, sehingga tamu akan merasa lebih spesial dengan hubungan yang mereka punya dengan Fame Hotel.