ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PENANGGULANGAN PENYAKIT MENULAR TUBERKULOSIS (TBC) DI PUSKESMAS ANJIR SERAPAT KECAMATAN KAPUAS TIMUR KABUPATEN KAPUAS
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk; (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh reliability terhadap kepuasan pasien tuberkulosis (TBC) di Puskesmas Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas, (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh responsiveness terhadap kepuasan pasien tuberkulosis (TBC) di Puskesmas Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas, (3) mengetahui dan menganalisis pengaruh assurance terhadap kepuasan pasien tuberkulosis (TBC) di Puskesmas Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas, (4) mengetahui dan menganalisis pengaruh empathy terhadap kepuasan pasien tuberkulosis (TBC) di Puskesmas Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas, dan (5) mengetahui dan menganalisis pengaruh tangible terhadap kepuasan pasien tuberkulosis (TBC) di Puskesmas Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi semua pasien penderita penyakit tuberkulosis (TBC) yang menggunakan pelayanan jasa kesehatan di Puskesmas Ajir Serapat dan jumlah sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 58 orang pasien. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dan dokumentasi. Analisis menggunakan model Partial Least Square (PLS) dengan uji-t.