Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk; (1) menguji secara empiris pengaruh keandalan perawat terhadap kepuasan pasien rawat jalan pada Puskesmas Dadahup Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, (2) menguji secara empris pengaruh operational benevolence terhadap kepuasan pasien rawat jalan pada Puskesmas Dadahup Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, (3) menguji secara empris pengaruh fasilitas kesehatan terhadap kepuasan pasien rawat jalan pada Puskesmas Dadahup Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, (4) menguji secara empris pengaruh kinerja pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan pada Puskesmas Dadahup Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, dan (5) menguji secara empris pengaruh keandalan perawat, operational benevolence, fasilitas kesehatan, dan kinerja pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan pada Puskesmas Dadahup Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi semua pasien rawat jalan yang menggunakan pelayanan jasa kesehatan di Puskesmas Dadahup dan jumlah sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 orang pasien. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui obsevasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Analisis menggunakan model Regresi Linier Berganda dengan uji F dan t.