Pengaruh Kualitas Produk, Iklan, Word Of Mouth dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Sporty Cw pada Masyarakat Painan Kabupaten Pesisir Selatan

Main Author: Asti, Roza
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/814/1/13090067%20ASTI%20ROZA%20Oke.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/814/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/814/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/814/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/814/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 2) pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian. 3)pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian 4) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian 5) pengaruh kualitas produk, iklan, word of mouth dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat yang menggunakan sepeda motor honda beat sporty cw di Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Sampel berjumlah 100 dengan teknik pengambilan sampel berupa Non Probability Sampling dengan teknik analisis deskriptif dan induktif dengan regresi linier berganda bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,384. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,434 > ttabel sebesar 1,98. (2) iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,330. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,344 > ttabel sebesar 1,98. (3) word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,404. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,901 > ttabel sebesar 1,98. (4) persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,613. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 5,074 > ttabel sebesar 1,98. (5) kualitas produk, iklan, word of mouth dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 60,180 > Ftabel 2,47. Nilai R Square sebesar 0,717 yang artinya 71,7% perubahan pada variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sedangkan sisanya sebesar 28,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, (1) Diharapkan bagi perusahaan karena kontribusi persepsi harga paling besar terhadap keputusan pembelian, agar meningkatkan daya saing perusahaan dengan memonitor harga yang diterapkan oleh para pesaingnya memperhatikan harga yang ditawarkan yang didukung dengan produk yang berkualitas. (2) Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi referensi bagi peneliti selanjutnya yang akan membahas hal yang sama pada tempat lain. Selanjutnya, bagi peneliti yang ingin meneliti tentang keputusan pembelian pada tempat yang sama disarankan untuk memperhatikan karakteristik responden dan kuesioner yang digunakan dalam penelitian selanjutnya.